Kuliah Sambil Magang, Ini Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan



MANGGUMEDIA.COM -- Tidak mudah memang mengambil progam magang di tengah sibuknya perkuliahan. Akan tetapi, kalau kamu tahu apa saja manfaatnya bisa tidak sampai hati untuk kamu menolaknya.

Tidak hanya mendapatkan gaji setiap bulannya, kamu juga akan mendapatkan ilmu, pengalaman, relasi dan banyak lagi. Nah, lalu apa lagi manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu memilih kuliah sambil magang? Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

1. Merasakan Dunia Kerja

Beberapa progam magang ada yang memberikan gaji kepada karyawan namun ada juga yang tidak menerapkannya. Akan tetapi, hal itu tidaklah lebih penting dibandingkan dengan pengalaman kerja yang akan kamu dapatkan nanti.

BACA JUGA:

Meniti proses di dunia magang bisa memberikanmu banyak pengalaman sebelum masuk dunia kerja yang sesungguhnya. Kamu bisa jadi lebih profesional dalam bekerja dan pastinya bisa dipandang lebih ahli dibandingkan mereka yang melamar kerja tanpa memiliki pengalaman kerja.

2. Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan

Selama kamu menjalani proses magang, perlahan kamu bisa mengetahui di mana letak kelebihan dan kekuranganmu. Misalnya, seberapa bagus kamu dalam berkomunikasi, seberapa jujur kamu dalam mengemban amanah, apakah kamu seorang yang disiplin, bertanggung jawab dan pantang menyerah dan banyak hal lagi.



3. Menguasai Keterampilan Baru

Ketika memasuki dunia magang kamu bisa memilih perusahaan dan bidang yang berbeda dari yang kamu pelajari di kampus. Kamu juga bisa memilih mendalami bidang yang kamu sukai di progam magang. Dengan begitu kamu bisa belajar mengasah keterampilan yang bisa menjadi bekal di masa depanmu terutama dalam dunia kerja.

Jadi bagaimana, apakah kamu sudah yakin untuk mengambil progam magang? Meskipun begitu, kamu harus tetap ingat untuk tidak mengesampingkan kuliahmu. Bagaimana pun kuliahmu saat ini tetap prioritas. Kamu hanya harus bisa mengatur bagaimana kehidupan kuliah dan progam magangmu tetap seimbang.

Artikel Terkait Lainnya:


0 Komentar