Manfaat Punya Teman Beda Jurusan Kuliah

 


MANGGUMEDIA.COM - Pertemanan seseorang kadang hanya dibatasi di dalam kelompok tertentu saja. Contohnya seorang mahasiswa hanya memilih pertemanan yang ada di dalam lingkungan satu fakultas atau jurusannya saja.

Padahal memiliki teman beda jurusan sangat bermanfaat untuk membantu kita sebagai mahasiswa untuk berkembang. Pertemanan yang luas akan membuat pemikiran kita lebih terbuka, saling memberikan pembelajaran dan banyak lagi.

Nah, apa saja manfaat yang akan kita dapatkan ketika memilih untuk mempunyai teman beda jurusan? Berikut dapat kita simak bersama informasinya.

1.      Teman Berbagi Cerita

Memiliki teman beda jurusan membuat kita bisa saling berbagi cerita. Baik bercerita soal perkuliahan, kehidupan sehari dan lain-lain. Dengan berbagi cerita kita bisa memberikan pelajaran satu sama lain, membantu menyelesaikan permasalahan, dan berbagai hal lainnya.

2.      Belajar Memahami Orang Lain

Jika kamu mempunyai teman beda jurusan kamu akan melihat karakter-karakter unik dari masing-masing mereka. Tugasmu adalah belajar beradaptasi dan memahami mereka dengan cara menghargai pendapat mereka, mendengarkan dengan baik ketika mereka berbicara dan merespon mereka dengan cara yang baik pula.

BACA JUGA:

3 Jurusan Kuliah Yang Bikin Kamu Jadi Crazy Rich, Berani Ambil?


3.      Berdiskusi Sesuai Bidang Masing-Masing

Hal yang seru saat menjalani pertemanan beda jurusan di mana ketika kamu terlibat dalam diskusi. Dalam diskusi kamu akan mendapati beragamnya pembicaraan dengan sudut pandang yang berbeda-beda. Hal ini membuat kamu dapat belajar untuk menerima dan memahami perbedaan yang ada di sekitarmu dan tentunya wawasanmu juga akan bertambah.

4.      Saling Berbagi Informasi Terkait Karir & Beasiswa

Memiliki teman beda jurusan membuat kamu jadi tahu informasi terkait karir terutama beasiswa kuliah.  Kalian bisa bertukar pengalaman, cita-cita, masa depan karir, dan banyak lagi. Tidak menutup kemungkinan bahwa kamu bisa mudah mendapatkan pekerjaan dari teman-teman beda jurusanmu.

Dengan teman yang banyak kita bisa saling membantu dalam memberi dukungan selama menjalani perkuliahan. Jangan takut untuk memiliki teman beda jurusan sebab ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh kelak. Demikian informasi kali ini semoga kamu segera mendapatkan teman beda jurusanmu, ya.

0 Komentar