Selasa, 08 Februari 2022

Inilah Cara buka 2 Zoom pakai 1 Laptop

 Sejak pembelajaran dilakukan secara daring, sampai saat ini banyak aplikasi penyedia layanan conference jarak jauh, salah satunya adalah Zoom Meeting. Zoom Video Communications, Inc. adalah perusahaan teknologi komunikasi Amerika Serikat yang berkantor pusat di San Jose, California. Di sini kamu dapat melakukan confrence vidio jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet secara gratis

BACA JUGA : Ini Dia Website Paling Berguna Untuk Pejuang Skripsi.

Namun terkadang kita mengalami kondisi harus melakukan kegiatan secara bersamaan seperti mengikuti kegiatan seminar dan mengikuti kelas perkuliahan yang jadwalnya sama. Sangat sulit jika kita hanya memiliki satu device saja. Maka dari itu artikel ini akan membeberkan cara membuka dua zoom dalam satu laptop.

1.     Masuk ke Pertemuan Pertama

Untuk langkah pertama kamu masuk/join terlebih dahulu pada salah satu pertemuan.


2.     Buka Lokasi File Zoom

Caranya kamu klik kanan pada icon zoom/ shortcut dan pilih “open file locatioan”, setelah itu kamu akan langsung diarahkan menuju lokasi file zoom.


3.     Salin Alamat Zoom

Langkah selanjutnya yaitu menyalin alamat dengan cara klik kanan pada alamat file dan pilih “Copy Address As Text” Seperti pada gambar berikut.


4.     Membuka “Run”

Untuk membuka run caranya yaitu menekan tombol “Windows + Q + R” secara bersamaan, kemudian tempelkan Address yang telah salin pada kolom run. Setelah ditempelkan Lalu tambahkan “\zoom.exe” lalu tekan OK, maka akan mucul tab baru dari zoom.


5.     Masukan Id Zoom Kedua

Setelah itu akan muncul tab zoom dan kamu bisa multiple zoom dua zoom dalam satu komputer, dengan cara memasukan id zoom yang kedua dan masuk seperti biasa.


                  Nah, cara di atas merupakan trik atau cara mebuka dua zoom sekaligus secara bersamaan                      dalam satu device. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya.


Previous Post
Next Post

Manggumedia adalah media online referensi kaum kuliahan yang menyajikan artikel-artikel yang sedikit intelek namun tetap segar dan merangsang.

0 comments: