Selasa, 08 Februari 2022

Inilah Strategi Sukses Membangun Bisnis di E-Comerce

Sumber gambar : gits.id

Awal tahun 2020 pandemi Covid 19 muncul dan mengakibatkan masyarakat harus berdiam diri di rumah, sehingga aktivitas keluar rumah pun menjadi sangat berkurang. Sejak saat itulah E-comerce sangat dibutuhkan karena masyarakat sangat dibatasi untuk bisa berbelanja keluar rumah. Contohnya saat hendak membeli makanan masyarakat mulai sering menggunakan layanan Go-food atau Shopee food hingga saat ini.
Sejak tahun 2010 perkembangan e-comerse di Indonesia mengalami kemajuan, seperti mulai munculnya Go-Jek sebagai sarana untuk antar jemput yang didirikan oleh Nadiem Makariem, lalu kemunculan Bukalapak yang didirikan Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono dan Muhamad Fajrin Rasyid, setahun kemudian disusul oleh Traveloka dan Tokopedia, kemudian tahun 2015 Shopee hadir di Indonesia.

BACA JUGA : Pentingnya Informasi Dalam Pemasaran Global

Kemunculan pandemi sangat berpengaruh pada keadaan ekonomi dikarenakan aktifitas bekerja di luar rumah mulai dibatasi, yang mengakibatkan banyak masyarakat merasa sulit untuk mendapatkan uang. karena harus berdiam di rumah masyarat dari kalangan Pelajar, Mahasiswa, Ibu rumah tangga, dan kalangan lainnya mulai berfikir untuk mendirikan bisnis melalui E-comerce agar bisa mendapatkan uang dengan cara yang cukup praktis. Beragam bisnis online pun mulai bermunculan dari mulai kebutuhan pokok hingga kebutuhan primer.

Saat pertama kali memulai bisnis bukanlah perkara yang mudah untuk mendapatkan pelanggan, sehingga penting bagi anda untuk mempelajari strategi pemasaran e-comerce. Bukan hanya melakukan penjualan akan tetapi anda perlu melakukan banyak hal agar pelanggan tetap bertahan pada produk yang anda miliki.

Anda membutuhkan ide kreatif serta keinginan yang tinggi pada dunia pemasaran dalam bisnis e-commerce ini. Sebab jika dibandingkan, bisnis yang dijalankan menggunakan strategi khusus dengan bisnis yang biasa saja, maka keuntungan yang dihasilkan tentu sangat berbeda tergantung cara bisnis itu dijalankan.

Lalu bagaimana langkah yang tepat untuk mendirikan sebuah bisnis di e-comerce? Apa strategi agar sukses membangun bisnis di e-comerce? Buku Strategi Pemasaran Bisnis E-Comerce bisa menjawab pertanyaan anda. Buku ini merupakan karya Daduk Merdika Mansur, Erni Tisnawati Sule, Dwi Kartini, dan Yevis Marty Oesman. Buku ini menjelaskan semua hal tentang e-comerce dimulai dari pengertian, sejarah, aplikasi, hingga ancaman dan problem e-comerce.

Previous Post
Next Post

Manggumedia adalah media online referensi kaum kuliahan yang menyajikan artikel-artikel yang sedikit intelek namun tetap segar dan merangsang.

0 comments: