Pentingnya Informasi Dalam Pemasaran Global

Foto oleh Mikael Blomkvist dari Pexels

Pada ekonomi global, informasi sangat dibutuhkan. Informasi berperan sebagai pengambilan keputusan. Informasi yang cepat akan membantu pemasaran.

Pemasaran yang dibantu dengan informasi yang cepat akan berhasil memenangkan persaingan di era globalisasi. Dengan adanya kemajuan di bidang internet membuat informasi semakin cepat dan mudah diperoleh.

Baca juga : Paradigma Baru Pemasaran Internasional

Pada saat ini, internet merupakan satu-satunya sumber informasi yang paling cepat diperoleh masyarakat. Sehingga, informasi melalui internet tersebut banyak digunakan oleh perusahaan. Karena, internet dapat mengirimkan informasi secepat kilat. Dengan informasi yang cepat tersebut, konsumen/pelanggan dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan atau mengakses informasi. Dan, pada akhirnya pelanggan atau konsumenlah yang memutuskan untuk membeli atau tidak atas barang yang ia dapatkan informasinya dari internet tersebut.



Informasi memiliki peran penting dalam pemasaran global pada saat ini. Informasi melalui internet lebih menjangkau tidak hanya lokal saja. Tetapi, sudah mampu menembus batas-batas wilayah. Sehingga, pemasaran produk akan lebih menjangkau ke berbagai wilayah di dunia.



Referensi:

Muchtar dan Hasbullah. 2020. Internet Marketing: Strategi dan Pengaruhnya terhadap Kepuasan Pembelian dan KepuasanKonsumen. Bandung: Manggu Makmur Tanjung Lestari.

0 Komentar