Ini Dia Website Paling Berguna Untuk Pejuang Skripsi

 

sumber : unsplash.com

Mahasiswa semester akhir tentunya tidak jauh dari kata skripsi. Mengerjakan skripsi memang membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih besar. Terkadang hal itu terasa menjenuhkan dan sering membuat patah semangat.

Jika sumber data penelitian kurang, tentunya membuat proses pengerjaan skripsi menjadi terhambat. Tapi jangan risau, saat ini sudah banyak website yang menyediakan data dan informasi lengkap dan terpercaya loh. Berikut website yang dapat membantu mempercepat proses pengerjaan skripsi!

1.     Google Scholar

Banyak sekali jurnal online dan publikasi ilmiah disini. Website ini dapat diakses secara gratis, sehingga kamu dapat mengutip data yang kamu butuhkan untuk skripsi dengan mudah.

Baca juga : Akibat Tanaman Gadung

2.     Doaj (Directory of Open Access Journals)

merupakan situs ilmiah yang memuat daftar direktori jurnal akses terbuka (open access) dari seluruh dunia. Di website ini kamu dapat menemukan jurnal dan artikel internasional yang sangat lengkap.

3.     Garuda Ristekbrin

Garba Rujukan Digital adalah portal penemuan referensi ilmiah indonesia. Ada sekitar 560 ribu artikel dan lima 5.000 jenis jurnal. Website ini dikelola oleh Kemenristekdikti. Website ini menyediakan berbagai aspek ilmu pengetahuan seperti seni, humaniora, ilmu perilaku, ilmu sosial, fisika, teknik, matematika & computer, kimia & biologi, dan lain sebagainya.

4.     Elsevier

Elsevier adalah salah satu penyedia informasi ilmiah, teknis, dan medis terbesar di dunia dan perusahaan teknologi yang didirikan tahun 1880. Jurnal di website ini sudah terindeks scopus loh.

Beberapa website di atas bisa membantu kamu dan sangat berguna untuk kamu pejuang skripsi. Semoga membantu dan selamat mengerjakan skripsi.

0 Komentar