3 Jurusan Kuliah yang Bikin Kamu Jadi Crazy Rich, Berani Ambil?

MANGGUMEDIA.COM - Tidak salahnya jika kamu memutuskan memilih jurusan kuliah yang diprediksi dapat memudahkan kamu dalam mendapatkan pekerjaan di kemudian hari. Apalagi ditambah dengan gaji yang auto bikin kamu crazy rich.

Sebab memang gaji adalah salah satu hal yang dipertimbangkan saat melamar pekerjaan. Besarnya gaji yang kita terima biasanya tidak jauh beda dengan jurusan kuliah atau latar pendidikan yang kita ambil.

Karena itu bagi kamu yang bercita-cita ingin punya gaji besar di kemudian hari bisa banget mulai sekarang untuk memilih jurusan kuliah yang berpotensi dapat membawa kamu ke arah tersebut.

Nah, berikut ini kita bakal bahas beberapa jurusan kuliah dengan gaji besar yang mungkin bisa jadi referensi kamu saat memilih jurusan kuliah nanti.

1. Teknik Arsitekur

Jurusan ini dikenal dengan jadwal kuliah yang super padat dengan pelajaran yang juga tidak mudah. Namun jika kita masuk dunia karir arsitektur, gajinya tidak kalah dengan perjuangan kita semasa kuliah. Rata-rata gaji tahunan untuk jurusan ini bisa mencapai US$ 90 ribu atau setara sekitar Rp1,2 miliar. di samping itu tingkat penganggurannya diperkirakan hanya 1,3 persen.
2. Teknik Komputer

Komputer adalah salah satu produk di zaman modern ini yang memudahkan banyak aktivitas manusia. Kemudahan ini pun tentu tidak tercapai jika manusia tidak mampu mengoperasikannya. Karena itu, saat ini seorang yang cakap dalam mengoperasikaan komputer sangat diperlukan.

Seorang ahli komputer bisa mendapatkan gaji setiap tahunnya sebesar US$ 101 ribu atau setara Rp 1,4 miliar. Tingkat pengangguran bidang ini juga rendah yakni 2,3 persen.

3. Teknik Dirgantara


Lulusan Teknik Dirgantara biasa akan bekerja di Industri komponen pesawat terbang, industri pemeliharaan pesawat terbang, industri manufaktur kedirgantaraan dan lain-lain. Gaji yang diperoleh selama pertahun dapat smapai US$ 100 ribu atau setara dengan Rp1,4 miliar. Tingkat pengangguran pun cukup rendah yaitu 1,9 persen.

Bagaimana berani ambil dan siap jadi crazy rich? Wah, canda, ya. Perkara bekerja untuk semata mendapatkan gaji besar tidaklah mengapa jika diimbangi dengan hati yang tulus untuk niat memberikan kemanfaatan bagi banyak orang. Sebab pada akhirnya menjadi orang yang bermanfaat itu jauh lebih baik dibandingkan hanya mengharapkan materi.







Sumber gambar : Pixabay.com

0 Komentar