Cari Tahu Jurusan Kuliah Orang Terkaya Di Indonesia


MANGGUMEDIA.COM - Melihat kisah sukses orang-orang terkaya di Indonesia membuat kita berpikiran bahwa mereka adalah sosok panutan yang patut kita contoh. Terlepas dari itu, pernahkah kalian bertanya-tanya apakah jurusan kuliah yang orang-orang kaya ini ambil semasa kuliah dahulu? Nah, dari pada penasaran, di bawah ini dapat kamu baca lebih lanjut informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Jurusan Kuliah Ini Sepi Peminat Padahal Peluang Kerja Besar, Yakin

1. Theodore Rachmat

Theodore Rachmat menjadi orang terkaya ke-11 di Indonesia. Pendiri Triputra Group ini memiliki kekayaan senilai 1,2 M dollar AS atau setara dengan Rp19,2 triliun rupiah. Selama berkuliah, Theodore Rachmat ternyata mengambil jurusan Teknik Mesin di Instiut Teknologi Bandung atau ITB.

2. Martua Sitorus

Martua Sitorus yang merupakan pendiri Wilmar Group ini menempati posisi ke-7 dari orang terkaya di Indonesia. Wilmar Group sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan kelapa sawit. Tercatat kekayaan beliau mencapai 1,8 dollar AS atau setara dengan Rp28,8 triliun rupiah. Setelah ditelisik, Martua Sitorus pernah mengenyam pendidikan di Universitas HKBP Nomensen di Medan dengan jurusan Ekonomi.




3. Chairul Tanjung

CT Crop merupakan perusahaan milik Chairul Tanjung yang bergerak di bidang keuangan, properti dan multimedia. Chairul Tanjung berhasil menempati posisi ke-6 sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan senilai 3,1 M atau setara dengan Rp49,6 triliun rupiah.

Meskipun beliau bergiat di bidang usaha namun siapa sangka bahwa dahulu Chairul Tanjung mengambil jurusan Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia.

4. Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono merupakan orang terkaya nomor 1 di Indonesia. Kekayaannya mencapai 13,6 dollar AS atau setara dengan Rp217, 6 triliun rupiah. Robert adalah bos dari Djarum Group dan mengambil alih bank besar BCA. Beliau ternyata adalah lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Diponegoro.


Pengelolaan Karakter Mahasiswa Berbasis Multi-Intelegensi

Buku ini cocok untuk kalian masiswa dengan jurusan pendidikan untuk dijadikan referensi kuliah, buku ini juga bisa di pakai di fakultas Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya. Ayo buruan di Order sekarang juga! masih baru juga lohh Terbit 2022👇





Sumber gambar : Pexels(dot)com



0 Komentar