Jurusan Kuliah Ini Sepi Peminat Padahal Peluang Kerja Besar, Yakin


MANGGUMEDIA.COM - Ada banyak jurusan kuliah sekarang yang bertebaran. Akan tetapi, belum tentu semua jurusan memiliki peluang kerja yang besar. Jurusan kuliah dengan peluang kerja yang besar bukan pula diukur dari banyaknya peminat.

Sebab ternyata ada loh jurusan sepi peminat namun memiliki peluang kerja yang besar. Kira-kira apa saja jurusan kuliah tersebut, berikut informasi lengkapnya.
BACA JUGA: 5 Jurusan Kuliah Paling Gampang Dan Banyak Dicari Para Rekruter
1. Teknik Biomedis

Jurusan Teknik Biomedis ini merupakan jurusan yang terbilang baru di Indonesia. Namun meskipun baru prospek kerjanya sangat patut diperhitungkan. Pasalnya, keahlian ini tidak kalah pentingnya dengan profesi dokter atau perawat.

Tidak hanya menjadi seorang peneliti maupun dosen, seorang Teknik Biomedis juga dapat berperan dalam mengembangkan berbagai produk peralatan medis, membantu pemilihan alat kesehatan dan terlibat dalam pengujian performa alat-alat kesehatan.

2. Fisioterapi

Siapa yang mengira bahwa ilmu yang disalahpahami sebagai ilmu pijat ini menyimpan banyak peluang kerja yang besar. Sering disebut sebagai terapi fisik, Fisioterapi sebenarnya mempelajari terkait anatomi tubuh biologi dan ilmu kesehatan.

Berbeda dengan ilmu pijat, seorang Fisioterapi bertugas menangani kendala pada fungsi kerja otot, persendian dan tulang beserta jaringannya dengan bantuan alat atau tidak yang kemungkinan akan diikuti dengan adanya proses terapi. Tujuannya yakni untuk menstabilkan gangguan fungsi alat gerak yang terjadi pada manusia.

  • Kalo kamu seorang mahasiswa cari tahu info beasiswa disini !!
 

3. Teknik Penerbangan dan Aeronautika

Namanya yang masih terbilang asing dan cukup sulit untuk dilafalkan menyimpan banyak peluang besar di dalam dunia kerja. Berbicara soal gaji, jurusan ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Untuk penempatan kerja, seorang Teknik Penerbangan akan bekerja di maskapai penerbangan manufaktur pesawat terbang.

Saat ini memang masih sedikit perguruan tinggi yang menyediakan jurusan kuliah ini sehingga wajar saja kalau tidak banyak yang tahu bagaimana seluk beluk dari jurusan ini.

4. Oseanografi

Jurusan kulliah ini mempelajari terkait berbagai aspek kelautan seperti dinamika ekosistem organisasi laut, gelombang arus, samudera, Geologi dasar laut dan banyak lagi. Kita tahu bersama bahwa sebagian besar wilayah Indoensia ditutupi perairan dan pemerintah saat ini pun sedang gencar-gencarnya memaksimalkan potensi maritimnya.

Hal ini tentu membuat banyaknya tenaga sumber daya manusia yang berkualitas untuk dapat mengelola wilayah perairan Indonesia. Itulah mengapa lulusan Oseanografi banyak di cari saat ini.

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mengambil salah satu jurusan ini? Jika iya, maka bersiaplah-siaplah mulai sekarang. Jangan lupa untuk terus berdoa dan berusaha agar kamu bisa masuk juruasan impianmu. Semoga sukses!






Sumber gambar: Pexels(dot)com




 

0 Komentar