5 Jurusan Kuliah Paling Gampang Dan Banyak Dicari Para Rekruter

MANGGUMEDIA.COM - Tidak bisa dipungkiri bahwa jurusan kuliah sedikit banyaknya memiliki hubungan erat dengan pekerjaan seseorang kelak. Sebagian orang berpikir bahwa kemudahan mendapatkan pekerjaan hanyalah millik mereka yang dulunya mengambil jurusan kuliah yang sulit misalnya Jurusan Kedokteran, Matematika, Teknik Kimia dan lain sebagainya.

 BACA JUGA: Jangan Salah Jurusan Lagi, Pertimbangkan 3 Hal Ini
Akan tetapi, nyatanya tidak juga, lho. Terbukti saat ini ada beberapa jurusan kuliah dengan level gampang bahkan banyak diincar para rekruter. Apa sajakah jurusan kuliah tersebut, berikut kita simak bersama-sama informasinya di bawah ini.

1. Administrasi Pendidikan

Pada jurusan ini mahasiswa akan mempelajari proses pengintegrasian semua aktivitas untuk mencapai tujuan. Sejumlah mata kuliah yang akan kamu pelajari di antaranya dasar-dasar manajemen, kepemimpinan pendidikan, dan manajemen sekolah.

2. Administrasi Bisnis

Jurusan kuliah ini bisa disebut juga dengan Administrasi Niaga. Mahasiswa akan mempelajari banyak hal terkait kegiatan operasional bisnis dan perusahaan. Mulai dari mengelola keuangan, sumber daya manusia dan lain-lain.
BACA JUGA: Kenali 4 Faktor Mahasiswa Salah Jurusan, Cek Sebelum Terlambat
3. Administrasi Perkantoran

Administrasi Perkantoran juga termasuk yang paling gampang dan banyak dicari di perusahaan. Di jurusan ini kamu akan belajar bagaimana mendistribusikan informasi data, surat-menyurat dan lain-lain. Salah satu profesi yang bisa kamu ambil adalah dengan menjadi sekretaris.

4. Administrasi Publik


Adminitrasi Publik merupakan jurusan yang mempelajari terkait seluk-beluk pemerintahan, masyarakat hingga kebijakan publik. Ada beberapa konsentrasi jurusan seperti Administrasi Pembangunan, Ilmu Administrasi dan lain-lain. jenjang karir yang cocok dengan jurusan ini seperti Aparatur Sipil Negara (ASN).

  • AYOO kawan semangat mengejar cita-cita yang kalian harapkan, semoga jurusan yang kalian ambil bisa bermanfaat bagi semua masyarakat Indonesia, di masa depan nanti.!!
  • "INGAT KULIAH YANG KEREN ITU YANG CEPAT LULUS" 😉
  • Dan dapatkan beasiswa-nya dari penerbit manggu satu-satunya website yang suka bagi bagiin hadiah Beasiswa. CEK disini untuk tahu syarat dan ketentuannya.👇




5. Ilmu Komunikasi

Bagi kamu yang ingin memiliki ilmu publik speaking yang baik, kamu bisa banget memilih jurusan ini. Berbeda dari jurusan lainnya, di sini kamu tidak perlu menghafal rumus-rumus matemetika ataupun menghitung deretan angka-angka yang kadang memusingkan bagi sebagian orang. Di jurusan ini kamu akan mempelajari terkait hubungan masyrakat, jurnalistik, periklanan dan banyak lagi.

Bagaimana apakah kamu tertarik mengambil salah satu jurusan kuliah di atas? Meskipun dapat dikatakan jurusan yang gampang, kamu tentu juga harus berusaha untuk belajar. Pada dasarnya, di dunia ini tidak ada yang praktis bahkan seorang paling ahli pun juga punya waktu yang tidak sedikit untuk belajar. Karena itu, yuk tetap semangat para pejuang kuliah.

Nah ini dia buku yang di cari buat nambah pengetahuan kalian yang mau masuk jurusan Administrasi Publik. Buku ini tersedia di marketplace kami di Shopee. Toko manggu_store







Sumber gambar: Pixabay(dot)com




0 Komentar