Kegiatan Yang Wajib Dikuti Mahasiswa, Nyesel Kalau Nggak Ikut

 


MANGGUMEDIA.COM - Sebagai mahasiswa kamu dituntut tidak hanya belajar di dalam kelas saja. Akan tetapi, juga untuk mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat. Tentunya ada banyak sekali pilihan kegiatan yang bagus untuk kamu ikuti di dalam maupun luar kampus. Contohnya kegiatan seperti yang akan kita bahas di bawah ini.

Mahasiswa lulusan cumlaude dengan Beasiswa.

1.      Organisasi dan Kepanitiaan

Organisasi seperti layaknya tempat pulang kita setelah lelah beraktivitas di kampus. Tetapi lain halnya jika kamu memilih jadi mahasiswa kupu-kupu, ya hehe. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari sebuah organisasi dan kepanitiaan mulai dari pengetahuan, wawasan, pengalaman, relasi, skil dan banyak lagi. Dari sini kamu bisa mendapatkan apa yang tidak kamu pelajari di dalam kelas. Itulah mengapa kamu mesti coba untuk ikut organisasi dan kepanitiaan.

BACA JUGA:

Inilah Prinsip Mahasiswa Tingkat Awal Sampai Akhir Yang Inspiratif Dan Jadi Pedoman Hidup!

2.      Progam Pertukaran Pelajar

Saat ini progam pertukaran pelajar merupakan kegiatan yang populer di sebuah perguruan tinggi. Siapa pun kamu sebagai mahasiswa yang ikut kegiatan ini maka bersiaplah namamu akan dikenal di kampusmu. Namun jangan salah, kegiatan ini bukan ajang jadi artis, ya melainkan memang ada banyak sekali manfaat jika kamu mengikuti progam ini.

3.      Kegiatan Magang

Kegiatan magang adalah kegiatan yang biasa dilakukan pada akhir semester. Kegiatan yang bersifat wajib ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa tentang dunia kerja. Melalui progam magang ini kita jadi bisa mengetahui bagaimana zona kerja yang akan kita hadapi setelah lulus nanti.

4.      Ikut Proyek Dosen

Setelah masuk dunia kampus nanti kamu akan kenal yang namanya proyek dosen. Kegiatan ini juga tidak kalah pentingnya dengan kegiatan sebelumnya. Selain  seru, di kegiatan ini kamu juga akan berjumpa banyak orang baru dengan berbagai macam perspektifnya.

0 Komentar