Selasa, 08 Maret 2022

Kelebihan Menjadi Mahasiswa Kupu-kupu

 

Sumber gambar: tokome.id

MANGGUMEDIA.COM - Di dunia kampus banyak sekali istilah panggilan untuk mahasiswa. Misalnya kura-kura (kuliah rapat kuliah rapat), kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang), kunang-kunang (kuliah nangkring kuliah nangkring) dan masih banyak lagi. Diantara beberapa istilah tadi, seringkali mahasiswa kupu-kupu dianggap sebagai mahasiswa yang tidak bisa bersosialisasi dan dinilai tidak punya pengalaman, padahal menjadi mahasiswa kupu-kupu pun ada manfaatnya.

Berikut manfaat atau kelebihan menjadi mahasiswa kupu-kupu.

Bisa Fokus Kuliah

Mahasiswa kupu-kupu memiliki waktu lebih banyak sehingga mereka akan bisa lebih fokus mengerjakan tugas kuliah, serta mempersiapkan presentasi atau ujian lebih matang. Mereka pun cenderung tidak akan bolos kuliah karena waktu mereka pun akan lebih banyak untuk kuliah saja.




Lebih Cepat Lulus

Tentu saja mahasiswa kupu-kupu akan lebih cepat lulus karena, syarat agar bisa lulus dengan cepat yaitu mengerjakan tugas kuliah, tidak bolos, serta mengikuti kegiatan kuliah dengan baik. Mahasiswa kupu-kupu sangat bisa untuk melakukan hal tersebut karena memang waktu mereka difokuskan lebih banyak pada kegiatan kuliah.

Menekuni Hobi

Mahasiswa kupu-kupu akan memiliki banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan diri. Misalnya, dengan menekuni hobi seperti olahraga, memasak, melukis, dan masih banyak lagi. Bisa jadi hobi itu pun menghasilkan uang. Berbeda dengan mahasiswa kura-kura yang waktu luang nya akan digunakan untuk kegiatan rapat serta organisasi.

Bisa Memulai bisnis

Jika hanya melakukan kegiatan kuliah tentunya terkadang akan merasa jenuh, membuka bisnis merupakan solusi nya. Ditambah lagi jika bisnis lancar maka kamu akan mempunyai uang yang lebih.

Rekomendasi Bisnis Online Untuk Mahasiswa

Itulah beberapa kelebihan dari mahasiswa kupu-kupu. Yang terpenting adalah menjalani kuliah dengan bahagia. Karena ini adalah waktu terakhir dalam dunia pendidikan sebelum anda memasuki beratnya dunia kerja.

Previous Post
Next Post

Manggumedia adalah media online referensi kaum kuliahan yang menyajikan artikel-artikel yang sedikit intelek namun tetap segar dan merangsang.

0 comments: