Rekomendasi Bisnis Online Untuk Mahasiswa

 


Sekarang banyak mahasiswa yang mulai membuka bisnis online, alasannya karena bisnis online dinilai cepat, praktis, mudah, dan keuntungannya pun menjanjikan, terlebih saat masa pandemi bisnis online sangat diandalkan karena untuk menghindari kontak langsung.

Berikut ide bisnis online yang menjanjikan untuk anda para mahasiswa.

Dropshipper

Bagi anda yang mengalami keterbatasan modal dropshipper merupakan solusinya. Anda hanya cukup menjual barang atau jasa yang disediakan perusahaan melalui internet seperti website, marketplace dan media sosial.

Conten Creator

Jika anda memiliki keahlian dalam membuat sebuah konten bisnis ini sangat cocok untuk anda. Platform yang digunakan yaitu  facebook, youtube, instagram, blog atau website, bahkan infografik pun termasuk dalam pekerjaan content creator.

Instagram / Tiktok

Bagi anda yang memiliki banyak pengikut di instagram atau tiktok, membuka jasa paid promote cocok sekali untuk anda.

Youtuber

Jika youtube mu sudah memenuhi syarat memasang iklan maka kamu bisa mendapatkan google adsense,bukan hanya bergantung pada adsense anda pun bisa menjadi brand ambassador suatu produk.

Penulis

Menjadi penulis tidak selalu tentang menulis buku, kini banyak perusahaan memiliki website dan tentunya mereka membutuhkan orang untuk mengisi artikel pada website tersebut. Kerjanya pun bisa dikerjakan dari rumah atau kerja di kantoran.

Fotografer/Videografer

Jika anda memiliki keahlian ini membuka jasa pemotretan dan videographer untuk pernikahan, perpisahan sekolah, prewedding, ataupun produk bisa anda lakukan, atau anda bisa mengirim lamaran ke tabloid biasanya fotografer sangat dibutuhkan untuk membuat foto cover majalah depan.

Reseller

Hampir mirip dengan dropshipper, perbedaannya jika menjadi reseller kamu membutuhkan modal karena harus membeli terlebih dahulu sebuah produk kemudian kembali dijual dengan keuntungan yang lebih besar.

0 Komentar