Cara Mudah Dapetin Beasiswa

gambar: pexel.com


Menurut Penat Lahitna (2009) beasiswa adalah pemberian bantuan berupa uang pendidikan kepada individu. Dimana beasiswa tersebut bertujuan untuk melanjutkan pendidikan yang sedang atau akan ditempuh. Lahitna juga menyebutkan jika beasiswa tersebut dapat diberikan dari lembaga, yayasan ataupun perusahaan.

Jenis – Jenis beasiswa ada yang diberikan oleh pemerintah, ada juga yang diberikan oleh pihak swasta, pihak internasional dan pihak organisasi.

Untuk anda yang ingin mendapatkan beasiswa, ikuti beberapa cara dibawah ini.

Rajin mencari informasi (baik di kanal sosmed, website, ataupun di akademik).

  • Siapkan CV yang baik.
  • Perbanyak lomba dan portofolio diri
  • Aktif organisasi
  • Persiapkan wawancara
  • Belajar Bahasa Inggris yang baik.
  • Prestasi Akademik (IPK)

Setiap pemberian beasiswa memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Anda hanya perlu mempelajari syarat dan ketentuan dari pemberi beasiswa. Tujuannya agar pengajuan berkas kamu lolos seleksi.

Penerbit Manggu memiliki program beasiswa yang syarat nya sangat mudah untuk anda. tidak perlu mempersiapkan hal diatas, anda hanya perlu membeli minimal satu buku terbitan Penerbit Manggu di beberapa toko seperti MANGGU STORE, SBOOKS ID, PUSTAKA KITA , serta ANGGAWACANA. Selanjutnya Pemenang beasiswa akan diundi setiap bulannya di kanal youtube Penerbit Manggu.




Jadi tunggu apalagi, marilah ikuti program beasiswa Penerbit Manggu, hanya dengan membeli buku anda berekesempatan mendapatkan beasiswa dengan cara yang sangat mudah.

0 Komentar