Jurusan Kuliah Yang Berhubungan Dengan Iklim


MANGGUMEDIA.COM -- Iklim merupakan bagian penting yang ada di dalam kehidupan makhluk hidup. Bagaimana tidak kehidupan makhluk hidup akan sangat dipengaruhi oleh kondisi iklim di dalam suatu wilayah. Dunia iklim merupakan sesuatu yang cukup menyenangkan untuk dipelajari.

Kita bisa mengetahui dunia tentang iklim di banyak jurusan kuliah. Apa saja jurusan kuliah yang membahas tentang iklim ini? Berikut adalah beberapa jurusan kuliah serupa yang mempelajari tentang dunia iklim.

BACA JUGA:

5 Jurusan Kuliah Paling Gampang Dan Banyak Dicari Para Rekruter

1. Teknik Sipil

Kalau kamu mengambil progam peminatan lingkungan seperti goteknik, struktural, sumber daya air dan manajemen konstruksi maka di sini kamu akan mendapatkan mata kuliah yang berhubungan dengan dunia iklim. Hal ini disebabkan karena seorang insinyur teknik sipil akan menangani proyek pembangunan instalasi, kanal, pengolahan limbah air, dan menciptakan strategi pengembangan lahan yang berkelanjutan.


2. Oseonografi

Ada banyak hal yang akan kamu pelajari di jurusan ini seperti ilmu Biologi, Kimia, pengelolaan wilayah pesisir, geologi dan fisika. Seorang yang memiliki pengetahuan di bidang ini nantinya akan dapat mengembangkan cara baru untuk memulihkan lahan basah dan garis pantai, mengelola suaka marga satwa dan tahu bagaimana cara mengatasi bencana yang terjadi di dalam laut.

3. Meteorologi

Jurusan ini sudah pastinya merupakan jurusan utama yang banyak memperlajari dunia iklim. Karena adanya perubahan suhu laut, permukaan atmosfer, kelautan, geologi dan perubahan lingkungan. Kamu akan tahu bagaimana model simulasi mengenai dampak perubahan iklim terhadap kenaikan permukaan laut, kekeringan dan pola cuaca buruk.

https://bit.ly/beasiswapenerbitmanggu


4. Biologi

Bagi kamu yang masuk kategori anak saintek, tentu sangat familiar dengan pelajaran yang satu ini. Biologi merupakan jurusan yang banyak membahas segala hal tentang makhluk hidup. Termasuk manusia yang memiliki peran besar memengaruhi ekosistem yang ada di alam. Jurusan Ilmu Biologi akan meneliti tentang akultur laut, molekuler, bioteknologi, ekologi dan konservasi.

Nah, itu tadi informasi tentang beberapa jurusan kuliah yang membahas terakait dunia iklim. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu.

Baca Artikel Lainnya:



0 Komentar