Jurusan Kuliah Favorit Anak IPA Cek


MANGGUMEDIA.COM - Pilihan jurusan kuliah versi anak IPA tentunya berbeda dengan jurusan anak IPS. Meskipun begitu, jurusan IPA bisa lebih leluasa memilih jurusan kuliah dibandingkan jurusan IPS.

Biasanya anak IPA sudah mempunyai sederet jurusan favorit di PTN yang siap dia lamar saat penerimaan mahasiswa baru. Kira-kira kamu termasuk anak IPA yang mendambakan jurusan kuliah favorit di bawah ini, atau bukan ya?

1. Jurusan Kedokteran

Jurusan Kedokteran merupakan jurusan kuliah terbanyak yang dipilih anak IPA ketika mereka ditanya soal cita-cita. Jurusan ini memang sudah menjadi rebutan anak IPA di PTN mungkin kamu adalah salah satunya. Biasanya setelah menempuh pendidikan Dokter, seseorang akan mengambil spesialisasi untuk mendalami bidang keahlian yang lebih khusus.

2. Jurusan Farmasi

Tidak hanya menjadi dokter, anak IPA yang dikenal memiliki otak cerdas ini tidak jarang mengambil jurusan kuliah Farmasi sebagai pilihan favoritnya. Keahlian ini memegang peranan yang tidak kalah pentingnya dengan peran dokter di dalam dunia kesehatan. Jenis profesi yang bisa kamu ambil setelah lulus dari jurusan Farmasi ini adalah bisa sebagai Ahli Farmasi, Suster, Staff Kesehatan hingga Apoteker.

3. Jurusan Ilmu Gizi

Pada jurusan Ilmu Gizi ini kamu akan memperlajari terkait hubungan gizi dengan kesehatan, pertumbuhan, produktivitasnya, serta kualitas manusia. Prospek kerja yang bisa kamu jalani setelah lulus dari sini di antaranya sebagai seorang Ahli Gizi, Praktisi Keluarga dan Umum, Ahli Diet dan Nutrisi.



4. Jurusan Ilmu Komputer

Ilmu Komputer termasuk jurusan kuliah favorit anak IPA terlebih dari mereka para kaum laki-laki. Prospek kerja untuk jurusan ini terbilang cukup luas di antaranya menjadi IT di sebuah perusahaan, staff kantor dan bahkan bisa menjadi pegawai negeri.

5. Jurusan Teknik

Tidak hanya di bidang kesehatan, anak IPA juga memiliki minat di bidang teknik baik mereka yang dari kalangan laki-laki maupun perempuan. Pasalnya ada banyak cabang dari jurusan kuliah Teknik ini seperti Teknik Kimia, Teknik Perminyakan dan banyak lagi. prospek kerja jurusan ini juga luas dan keren-keren, lho.

6. Jurusan Statistika


Jangan salah bahwa bukan hanya anak IPS saja yang bisa masuk jurusan kuliah Statistika. Anak IPA pun juga bisa masuk jurusan ini. Jurusan ini cukup banyak diminati oleh anak IPA mengingat cara belajarnya yang mengandalkan banyak ketelitian dan kepandaian dalam mengelola angka-angka.

Jurusan ini memiliki prospek kerja yang bagus dan termasuk yang paling dicari di Indonesia. Kamu bisa menjadi Ahli Statistika, Aktuaria, Peneliti Survei dan lain sebagainya.

Nah, itu tadi sederet jurusan favorit versi anak IPA. Jika berminat kamu bisa memilih salah satu dari jurusan di atas yang paling kamu kuasai, ya.

  • INI diaa program Beasiswa 2022😊 👇








Sumber gambar : Pexels(dot)com



0 Komentar