4 Fakta Menarik Universitas Indonesia, Bisa Lulus Tanpa Skripsi

MANGGUMEDIA.COMUniversitas Indonesia yang sering akrab disingkat UI ini memiliki banyak fakta-fakta menarik untuk dikupas. Fakta-fakta ini membuat kita semakin bangga dan bersyukur karena bisa memiliki universitas sekeren ini di Indonesia.

Kamu yang memiliki mimpi kuliah ke Universitas Indonesia patut untuk menyimak apa saja fakta-fakta menarik tentang UI pada pembahasan kita kali ini. Nah, berikut langsung saja kita sajikan informasinya pada pemaparan di bawah ini.

BACA JUGA: 

Cari Tahu Jurusan Kuliah Orang Terkaya Di Indonesia

Jembatan Teksas

Sekilas kita akan mengingat Texas yang merupakan negara bagian di Amerika Serikat. Akan tetapi, jangan salah karena kata “Teksas” di sini merupakan singkatan dari Teknik-Sastra. Ya, jembatan inilah yang menjembatani antara Fakultas Teknik dan Fakultas Sastra. Sekarang Fakultas Sastra sudah berubah nama menjadi Fakultas Ilmu Budaya.

SIAK WAR

Istilah SIAK WAR diartikan sebagai perang yang ekstrim dan berdarah-darah. Analogi ini disepadankan dengan kejadian yang terjadi di situs SIAK (Sistem Informasi Akademik) di mana para mahasiswa UI secara bersamaan mengakses situs yang sama untuk mengisi IRS (Isian Rencana Studi). Banyaknya para pengakses ini bahkan menjadikan situs (website) menjadi down.

Yeni Rahayu, mahasiswi Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung
Pemenang Program Beasiswa Penerbit Manggu

Bisa Lulus Tanpa Skripsi

Pasti kamu bakal bahagia dengar fakta UI yang satu ini. Memang benar jika kuliah di UI kamu bisa lulus tanpa susah-susah bikin skripsi. Asalkan dengan syarat kamu terlebih dahulu memilih progam Jurusan Ilmu Komputer (Fasilkom).

BOP-B

BOP-B merupakan sebuah sistem operasional berkeadilan yang memudahkan mahasiswa untuk dapat membayar uang kuliah semester sesuai dengan kemampuan masing-masing mahasiswa. Pastinya, kamu terlebih dahulu disuruh untuk menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan pihak kampus sebagai bukti bahwa kamu memang layak mendapatkan pelayanan ini.

Bagaimana menarik bukan? Semoga bermanfaat!

LOMBA NULIS ARTIKEL, HADIAH 250RB

ARTIKEL LAINNYA: 

0 Komentar