Senin, 01 Agustus 2022

Raih Nilai A, Mahasiswa Baru Coba Terapkan Tips Ini


MANGGUMEDIA.COM
- Awal kuliah merupakan awal-awal yang paling menentukan nasib nilai IPK-mu ke depan. Pasalnya, kalau kamu memiliki nilai IPK di awal semester sudah rendah maka ada kemungkinan pihak kampus sulit percaya untuk menaikkan IPK-mu di semester berikutnya.

Untuk mendapatkan IPK yang bagus tentunya kamu harus banyak mengumpulkan nilai A di dalam daftar mata kuliahmu. Tidak sembarangan untuk mendapatkan nilai A di awal semester namun kamu bisa menerapakan tips-tips yang sangat direkomendasikan berikut ini.

BACA JUGA: 

Jadi Mahasiswa Idaman Dosen, Begini Ciri-Cirinya

  
1. Selalu Kerjakan Tugas

Cara yang pertama jika kamu ingin mendapatkan nilai A adalah dengan selalu mengerjakan tugas. Jangan sampai ada satu pun tugas yang kamu sepelekan apalagi sampai tidak dikerjakan. Dosen akan menilai bagaimana mahasiswanya menyelesaikan tugas-tugas mereka. Jangan sungkan bertanya kepada Dosen kalau ada tugas yang tidak dimengerti. Kerjakan dengan baik setiap tugasmu dan kumpulkan tugas tepat waktu.

2. Milikilah Teman Belajar

Memiliki teman belajar dapat membantumu lebih mudah menguasai suatu pelajaran. Adanya teman belajar bisa menjadi tempat bagimu dan mereka untuk berdiskusi dan berbagi. Teman belajar ini bisa mereka yang berada di luar jurusan kamu, teman kos, adik kelas atau kakak kelas bahkan Dosen.

 


3. Rajin Membaca

Kita menyadari bahwa membaca buku memiliki banyak manfaat bahkan beberapa orang sudah menjadikan aktivitas membaca buku sebagai suatu hal yang utama. Dengan membiasakan diri membaca buku kamu akan mendapatkan ilmu pengetahuan lebih mendalam dibandingkan hanya dengan membaca di media internet. Ingat, tidak ada yang praktis dalam mendapatkan ilmu. Semua perlu usaha dan kesabaran untuk meraihnya.

4. Selalu Mengisi Presensi

Tidak banyak yang sadar bahwa presensi memiliki peran besar dalam penilaian suatu mata kuliah. Meskipun kamu sangat baik dalam mengerjakan soal-soal ujian, tapi kalau kamu sering tidak masuk kelas kemungkinan besar kamu tidak akan mendapatkan nilai A. Oleh karena itu, jangan sampai kamu bolos kuliah apalagi sampai titip absen.


Demikian tadi, adalah tips-tips yang bisa kamu terapkan untuk mendpatkan nilai A. Semoga bermanfaat!


Artikel Terkait Lainnya:

Previous Post
Next Post

Manggumedia adalah media online referensi kaum kuliahan yang menyajikan artikel-artikel yang sedikit intelek namun tetap segar dan merangsang.

0 comments: