Kamis, 28 Juli 2022

4 Tipe Mahasiswa Saat Dapat Tugas dari Dosen, Kamu Tipe Yang Mana?

MANGGUMEDIA.COM -- Kalau nanti kamu jadi mahasiswa jangan heran akan banyaknya tugas-tugas kuliah. Bahkan kamu harus siap berhadapan dengan banyaknya deadline yang membuatmu harus mengurangi jatah tidur.

Uniknya ada saja kelakuan mahasiswa yang bikin geleng-geleng kepala saat menghadapi tugas kuliah. Apa saja tipe mahasiswa ketika mengahadapi tugas kuliah? Berikut bisa kamu simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Langsung Kerjakan Langsung Selesai

Mahasiswa seperti ini bisa dibilang rajin tingkat tinggi. Beberapa mereka mungkin beralasan bahwa dengan cepat mengerjakan mereka akan bebas memikirkan deadline. Bisa juga karena tipe mahasiswa seperti ini memiliki banyak kegiatan organisasi sehingga mengharuskan mereka untuk mengahadapi tugas kuliah mereka dengan super cepat. Wah, salut ya, hehe.

Yeni Rahayu, mahasiswi Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung.
Pemenang Program Beasisawa Penerbit Manggu

2. Tunda Dulu

Tipe mahasiswa yang kedua adalah mahasiswa yang ketika menghadapi tugas mereka terbiasa menunda-nunda. Biasanya mahasiswa tipe ini tidak pasti dalam menentukan waktu kapan mereka akan mengerjakan tugas. Alasannya pun beragam bisa karena faktor malas, kelelahan atau karena lagi memang belum niat buat kerjakan tugas.

3. Deadliner

Berbeda dengan seorang penunda, seorang deadliner sudah menentukan waktu pengerjaan tugas yakni saat akhir-akhir pengumpulan tugas. Biasanya mahasiswa tipe deadliner ini akan mengerjakan tugas sampai rela begadang, lho. Mahasiswa tipe deadliner akan terlihat begitu santai di awal-awal namun pada akhirnya mereka akan menjadi yang paling panik ketika masa-masa deadline.

4. Cari Teman Sepenanggungan

Apakah kamu termasuk yang suka kerja sama kalau mau kerjakan tugas? Kalau iya berarti kamu termasuk tipe mahasiswa yang keempat. Biasanya diantara mereka ada sosok yang dikenal pintar dan suka berbagi. Oleh karena itulah tipe mahasiswa ini tidak bisa dipisahkan kalau lagi ada tugas.


Nah, kamu masuk tipe mahasiswa yang mana, nih kalau lagi kerjakan tugas? Semua tipe di atas sebenarnya baik untuk kamu tiru asalkan jangan sampai kamu melepas tanggung jawab atas tugas-tugas kuliahmu. Dalam artian kamu sebagai mahasiswa harus mengerjakan tugas kuliahmu dengan jujur, tidak melakukan plagiat, meminta pertolongan teman apabila ada tugas yang tidak kamu pahami bukan malah minta jawaban. Selain itu, usahakan kerjakan tugas sesegera mungkin jika kamu benar-benar tidak memiliki kendala.

SUKA NULIS ARTIKEL? DAPATKAN UANG TUNAI RATUS RIBU




Previous Post
Next Post

Manggumedia adalah media online referensi kaum kuliahan yang menyajikan artikel-artikel yang sedikit intelek namun tetap segar dan merangsang.

0 comments: