Selasa, 17 Mei 2022

Jadi Mahasiswa Idaman Dosen, Begini Ciri-Cirinya

MANGGUMEDIA.COM - Jadi mahasiswa idaman dosen, siapa yang tidak mau? Faktanya ada banyak pengakuan mahasiswa terkait lebih mudahnya menjalani perkuliahan karena menjadi mahasiswa idaman dosen. Misalnya, saat kamu ingin mengetahui info terkait beasiswa di kampus tersebut, maka dosen dengan cepat menanggapi.

Akan tetapi, tidak semua mahasiswa bisa memiliki label ini. Ada ciri-ciri tertentu yang menandai bahwa seorang mahasiswa patut disebut sebagai mahasiswa idaman dosen. Apa saja ciri-cirinya? Berikut simak lengkapnya.

BACA JUGA: 3 Tipe Mahasiswa Tidak Disukai Dosen Pembimbing Skripsi

1. Mahasiswa Aktif di Kelas

Ciri-ciri mahasiswa yang menjadi idaman dosen yang pertama yaitu dapat dilihat dari keaktifannya selama di dalam kelas. Mahasiswa ini akan fokus memerhatikan dosen yang mengajar di kelas. Selain itu, ia juga aktif menanggapi dan bertanya terkait pelajaran yang sedang dibahas.

2. Jujur dalam Mengerjakan Tugas

Mahasiswa yang menjadi idaman dosen dalam hal tugas akan menjunjung nilai kejujuran. Sehingga jangan heran kalau jawaban tugas mereka paling ditunggu-tunggu oleh para dosen. Tidak hanya jujur, mereka juga biasanya paling cepat dalam hal mengumpulkan tugas-tugas kuliah.

3. Responsif dan Tepat Waktu

Sikap responsif bisa kita lihat dari mahasiswa ini di dalam maupun di luar kampus. Saat di dalam kelas misalnya, rajin bertanya, menanggapi, atau membantu dosen untuk membawakan buku apabila dosen meminta bantuan.
Adapun di luar kampus bisa kita lihat dengan aktif berorganisasi, menjadi relawan dan mnegikuti seminar merupakan kegiatan positif yang tentunya membuat dosen semakin sayang.

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Dosen Tak Kunjung Menjawab Pesanmu

4. Menerima Kritik Dosen dengan Baik

Satu lagi ciri-ciri mahasiswa yang menjadi idaman dosen adalah sosoknya yang rendah hati dan mau menerima kritikan dosen meskipun ia terbilang cerdas. Sebab, pada dasarnya kritikan dari dosen bukan bertujuan untuk menjatuhkan, namun justru mendukung seseorang untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Demikian tadi adalah ciri-ciri mahasiswa idaman dosen yang sudah kamu ketahui. Kalau kamu bermaksud ingin menjadi mahasiswa idaman dosen, maka ciri-ciri di atas bisa kamu penuhi terlebih dahulu. Selamat mencoba!

"Mahasiswa terbaik adalah mereka yang membawa perubahan positif bagi sekitarnya.
"Selesaikan Skripsimu, biar langsung bisa Resepsi".❤ 👇



Sumber gambar: kalderanews(dot)com
Previous Post
Next Post

Manggumedia adalah media online referensi kaum kuliahan yang menyajikan artikel-artikel yang sedikit intelek namun tetap segar dan merangsang.

0 comments: