Minat Kuliah Bidang IT, Apa Saja Jurusannya?


MANGGUMEDIA.COM -- Ilmu Komputer dan Teknik Informatika (TI) termasuk salah satu bidang populer di banyak kalangan. Pesatnya perkembangan teknologi masa kini membuat peluang besar bagi lulusan IT untuk diterima di sejumlah lowongan kerja. Soal gaji pun tidak usah ditanya. Mereka yang bekerja di bidang IT kebanyakan mendapatkan penghasilan di atas rata-rata.

Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari dunia IT ini di antaranya tentang pemograman, logika, matematika, algoritma, pembuatan software dan sebagainya. untuk jurusan kuliah sendiri, jika kamu berminat di bidang IT kamu bisa melihat daftar jurusan terkait IT pada daftar berikut ini.


 
1. Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika ini biasa disingkat dengan TI atau juga informatic engineering. Seorang lulusan Teknik Informatika ini memiliki keahlian dalam merancang desain serta implementasi sistem komputer, baik hardware maupun software.

2. Jurusan Ilmu Komputer

Komputer merupakan alat teknologi canggih yang dirancang begitu rumit. Mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunak di dalamnya. Oleh karena itulah, nanti kamu akan mempelajari berbagai teori serta konsep hingga pengembangan ilmu komputer.

BACA JUGA:

3. Teknologi Ilmu Komputer

Pada jurusan ini kamu akan mempelajari bagaiamana cara merancang, mengimplementasikan, melakukan konfigurasi, serta merawat infrastruktur yang berkaitan dengan teknologi komputer.

4. Teknik Komputer Jaringan

Pada jurusan ini kamu nantinya kamu akan lebih fokus untuk mendalami mengenai jaringan-jaringan internet. Jaringan internet ini berguna untuk koneksi internet diberbagai perangkat komputer.

5. Rekayasa Perangkat Lunak

Jurusan kuliah terkait IT selanjutnya yang bisa kamu pilih yaitu jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) atau bahasa kerennya disebut dengan software engineering. Kamu akan memiliki keahlian dalam mengelola dan mengembangkan software dalam skala besar.


 Demikian itu tadi beberapa jurusan kuliah yang berhubungan dengan bidang IT atau Ilmu Komputer dan Teknik Komputer. Jika berminat kamu bisa banget untuk memilih jurusan kuliah yang direkomendasikan di atas.

MAU KULIAH DAPAT BEASISWA? 
DAFTAR PROGRAM INI!

0 Komentar