Mengatasi Hambatan Mental Seorang Pemimpin

MANGGUMEDIA.COM -- Apa saja hambatan mental seorang pemimpin? Seorang pemimpin yang memiliki hambatan mental akan dapat dilihat dari cara berpikirnya. Salah satunya, dia tidak bisa melihat bagaimana cara atau strategi dalam mencapai tujuan yang diinginkan atau ditetapkan.

Kenapa demikian? dalam diri seorang pemimpin yang memiliki hambatan mental, terdapat beberapa hal yang membuat mentalnya ada hambatan, yaitu: takut gagal, merasa belum layak, mencari alasan, menyalahkan orang lain, dan hidup di masa lalu.

BACA JUGA: Manjadi Seorang Pemimpin Yang Hebat (Great Leader)

Dari beberapa hambatan mental tersebut di atas, ada beberapa penyebab munculnya hambatan mental tersebut, yaitu: mengalami kegagalan masa lalu, self talk yang negatif, definisi diri yang belum jelas, dan belum memiliki pemahaman kompetensi seorang leader.

Jika hambatan tersebut ingin hilang dari mental Anda, hambatan tersebut harus Anda hancurkan. Bagi Anda seorang muslim, tentu harus lebih lagi memahami apa yang tertuang dalam al-Qur’an. Coba salah satu ayat al-Qur’an Anda pahami dengan seksama dan lebih mendalam.


AYO GAYSS IKUTIN UNDIAN BEASISWA PENERBIT MANGGU SEKARANG SEBELUM TERLAMBAT !! Ayo Gays 👇

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya). Jika kamu orang-orang yang beriman” (QS. Ali Imran: 39).

Ada beberapa syarat yang harus dilakukan untuk menghancurkan hambatan mental, yaitu: pertama, perjelas tujuan dan motivasi Anda dan hiduplah dengan tujuan itu. Kedua, ingat-ingat pengalaman sukses masa lalu dan install perasaannya dalam diri. Ketiga, selalu kelola self talk positif. Keempat, jika Anda merasa takut melakukan sesuatu, lakukan saja.





0 Komentar