Inilah 3 Penyebab Mengapa Belajarmu Gitu-Gitu Aja

MANGGUMEDIA.COM - Belajar merupakan aktivitas yang umumnya dilakukan oleh kaum pelajar termasuk para mahasiswa. Umumnya setiap orang memiliki tujuan tertentu dari aktivitas belajar yang mereka jalani. Namun sayang tidak semua pelajar dapat mencapai tujuan belajar tersebut.

Beberapa kalian mungkin pernah atau sekarang sedang merasakan keadaan ini. Nah, kira-kira apa penyebabnya? Berikut ini akan dipaparkan langsung terkait penyebab masalah belajar tersebut.

BACA JUGA: Pengertian Minat Belajar

1. Tidak Ada Kemauan

Tidak ada kemauan untuk belajar biasanya ditandai dengan adanya sikap menunda. Kalau sudah kebiasaan menunda, nanti akan makin sulit mengobatinya kecuali dengan adanya kesadaran dari diri sendiri.

Untuk mengatasi biar kamu bersemangat lagi untuk belajar, bisa dengan mengingat-ingat lagi apa yang menjadi tujuanmu belajar.

Misalnya, karena ingin lulus kuliah dengan predikat cumlaude, membanggakan orang tua dan sebagainya. Selain itu, kamu bisa cari tahu juga terkait manfaat belajar dan mengapa kita harus belajar setiap hari.

BACA JUGA: Model Pembelajaran Dan Pengertiannya

2. Bingung Mulai Dari Mana

Karena terlalu banyak materi yang harus dipelajari, kamu sampai bingung dari mana memulai belajar. Sebagai saran kamu bisa belajar dengan beberapa pertimbangan yaitu mulailah dari materi yang paling mudah, mulai dari materi yang kamu suka, atau kamu bisa mulai dari yang menurutmu paling penting dipelajari.


3. Cara Belajar yang Salah

Ketika kamu merasa belajarmu gitu-gitu aja, bisa jadi kamu menerapkan cara belajar yang salah. Misalnya, kamu mengambil waktu belajar yang terlalu panjang yang mengakibatkan akhirnya kamu malah menjadi menjadi kelelahan belajar, waktu belajarmu yang salah, atau karena kamu masih belajar sambil buka gadget.

Setiap orang umumnya memiliki cara belajar yang berbeda-beda yang dilakukannya demi untuk memaksimalkan hasil belajar. Oleh karena itu, pilihlah cara belajar yang sesuai denganmu namun tidak sampai memberatkan apalagi melalaikan.

Metode Pembelajaran di era Milenial ini bisa banget buat referensi kalian untuk para pelajar dan Mahasiswa yang merasa jenuh di saat belajar. Langsung order aja buku ini!!👇


 

Sumber gambar: pexels(dot)com

0 Komentar