Daftar PTN Jalur Mandiri yang Memerlukan Nilai UTBK 2022


MANGGUMEDIA.COM - Beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 2022 ini sudah mulai membuka penerimaan mahasiswa baru untuk jalur mandiri. Sembari mulai mempersiapkan pendaftaran jalur mandiri kalian juga patut mengetahui apa saja jenis seleksi yang akan diberlakukan oleh PTN tersebut.

Nah, kali ini kita akan memberikan daftar terkait PTN jalur mandiri yang memerlukan nilai UTBK sebagai jenis seleksi masuk PTN. Penerimaan mahasiswa baru untuk jalur mandiri dikabarkan akan dilaksanakan pada 01 Juni 2022 – 07 Oktober 2022 di PTN masing-masing.

BACA JUGA: Bagaimana Sistem Pembayaran Kuliah Di PTN Dan PTS?

Lalu, siapa saja PTN yang memberlakukan nilai UTBK ini sebagai syarat penerimaan jalur mandiri? Berikut dapat kita simak daftar lengkapnya pada tabel.

No.

Nama PTN

Nama Seleksi

Jenis Seleksi

1

UNPAD

SMUP Sarjana (UTBK)

Nilai UTBK

2

IPB

UTMBKSkor UTBK

Nilai UTBK

3

ITS

SKM-ITS Nilai UTBK

Nilai UTBK

4

UM

Jalur Mandiri Skor UTBK

Nilai UTBK

5

UNAIR

Jalur Nilai UTBK S1

Nilai UTBK

6

UNAIR

Jalur Nilai UTBK D4

Nilai UTBK

7

UNY

Skor UTBK

Nilai UTBK

8

UNAND

SIMA Akademik Nilai UTBK

Nilai UTBK

9

UIN Yogya

Jalur Mandiri Portofolio

Nilai UTBK/UMPTKIN

10

UI

SIMAK UI  S1Reguler

Ujian+Nilai UTBK

Perlu diketahui bersama bahwa sewaktu-waktu bisa saja jenis seleksi mengalamai perubahan. Misalnya pihak PTN mengganti jenis seleksi nilai UTBK dengan nilai rapor. Bisa juga dengan menambah jenis seleksi contohnya seleksi nilai UTBK dengan nilai rapor dan pencapaian prestasi.

Bagaimana apa PTN-mu juga termasuk daftar PTN yang memberlakukan nilai UTBK pada seleksi jalur mandiri? Kalau iya, yuk semanagat mengejar nilai terbaik UTBK agar kalian mudah mendapatkan kelulusan pada jalur mandiri nanti.

Kalian mau dapet beasiswa ? Mahasiswi cantik ini menang undian beasiswa 👇



Sumber gambar: pixabay

0 Komentar