Tips Merawat Kamera Analog, Mahasiswa Jurnalistik Wajib Tau

 


MANGGUMEDIA.COM - Dalam industri fotografi terdapat dua jenis kamera yang beredar di pasaran yaitu kamera analog dan kamera digital. Saat ini perkembangan industri fotografi berkembang pesat karena munculnya berbagai kamera canggih di pasaran yang dinilai praktis dan memiliki segudang fitur sehingga dapat memenuhi kebutuhan fotografer.

Namun kamera analog pun tidak kalah saing karena mampu menghasilkan kualitas gambar yang tak kalah baik dan unik. Saat ini pun banyak pemuda hingga mahasiswa jurnalistik yang kembali menyukai kamera analog salah satu alasannya karena kamera analog dapat memberikan pengalaman memotret yang berbeda.

Pada kamera analog kita akan lebih sabar menghadapi proses mencuci film menjadi negatif atau klise. Setelahnya, kita perlu menunggu hasil foto kita dicetak. Proses menunggu ini membuat kita lebih sabar. Berkut tips merawat kamera analog supaya kalian bisa tau terutama untuk mahasiswa jurnalistik yang tetap setia menggunakan kamera analog.

Merawat Body Kamera

Kamu bisa merawarnya dengan cara membersihkan menggunakan kain yang lembut serta dibasahi cairan pembersih. Hal ini untuk menghindari karat pada kamera yang berbahan alumunium dan besi.

Merawat Lensa

Selain bagian luar kamera bagian lensa pun sangat penting untuk dibersihkan. Kamu bisa membersihkannya menggunakan blower untuk menghilangkan debu dan jamur akibat lembab.


Peluang Bisnis Barang Antik Saat Ini

Simpan Kamera di Dry Box

Menyimpan kamera analog di dry box akan menjaga suhu serta kelembapan kamera agar tidak cepat rusak. Jika kamu tidak memiliki dry box maka bisa menyimpannya di lemari baju yang diberi kamper.

Nah beberapa tips diatas merupakan cara merawat kamera analog, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu.


Cara Mudah Dapetin Beasiswa



0 Komentar