Peluang Bisnis Barang Antik Saat Ini

 


Bagi sebagian orang mengumpulkan barang antik merupakan hal yang menyenangkan. Barang antik bukan sekedar pengingat masa lalu saja akan tetapi bisa menjadi nilai investasi dan menjadi peluang bisnis. Semakin lama, maka harga barang antik akan semakin tinggi. Lalu barang antik apa saja yang berpeluang dijadikan bisnis? Simak ulasan berikut ini.

Alat Musik Klasik

Selain alat pemutar musik piringan hitam (gramafon) piano serta gitar pun memiliki nilai sentimental. Semakin tua koleksi tersebut maka harganya bisa mulai dari Rp. 4 jutaan hingga Rp. 80 Juta.

Motor Vespa

Misalnya Vespa Px Exclusive 2 tahun 1983 dijual dengan harga 8 Jutaan. Di indonesia sendiri memiliki Vespa legendaris yaitu Vespa  Kongo yang dipasarkan tahun 1960-an.

Jam Tangan

Jika kamu memiliki jam tangan limited edition atau merek, tahun keluar, dan tipe mekanis yang menarik itu bisa menjadi nilai jual. Contohnya jam tangan kinetik Seiko Sportura Limited Edition keluaran 2016 saat ini dijual di harga sekitar Rp 26 jutaan dan harganya semakin lama akan semakin meningkat.

        BACA JUGA: Rekomendasi Bisnis Online untuk Mahasiswa

Tas Branded

Jika kamu memiliki tas branded seperti chanel atau prada kamu bisa mengoleksi tas tersebut dan dijual di kemudian hari saat tas tersebut sudah mulai langka.

Mobil Tua atau Modifikasi

Seperti mobil Toyota Corolla DX KE70 yang merupakan mobil primadona di era 1980 hingga 1990 an. Mobil yang cukup futuristik di masa nya itu masih sering melintas di jalanan Indonesia dan masih digemari anak muda hingga sekarang. Atau kamu bisa membeli mobil bekas sehingga bisa balik modal jika mobil tersebut dimodifikasi dan dipercantik dan dirawat.

Bagaimana? Tertarik untuk memulai bisnis barang antik? Semoga artikel ini dapat menginspirasi ya.



0 Komentar