Tips Belajar Bagi Kamu Yang Suka Belajar Malam Hari

 

MANGGUMEDIA.COM - Siapa dari kalian yang suka dengan jam belajar malam? Semua kita tentu memiliki jam belajar fokus yang berbeda-beda termasuk kamu yang memilki jam aktif belajar di malam hari. Seperti yang kita ketahui bahwa belajar di malam hari tentunya memiliki waktu yang terbatas dari pada di siang hari. Untuk itulah kamu perlu mengetahui bagaimana caranya agar belajar malammu berjalan efektif. Berikut ini adalah beberapa tipsnya untuk kamu yang suka belajar malam.


1. Lebih Baik Banyak Membaca

Malam yang tenang akan membuat otakmu lebih mudah mencerna bacaan. Kamu bisa membaca buku materi pelajaran yang kamu inginkan baik buku catatan, buku cetak tebal dan lainnya. Hindari bahan bacaan yang terlalu berat jika kamu merasa otakmu sudah merasa lelah di malam itu.

2. Belajar Di Jam Malam Yang Tepat

Jam belajar malam yang baik dan sehat yakni pukul 20.00 sampai 22.00. Usahakan kamu sudah makan malam sebelumnya sehingga kamu bisa fokus belajar. Belajar di jam malam yang tepat akan membuat memori lebih lama terekam dalam otak.

BACA JUGA: 

Inilah 3 Penyebab Mengapa Belajarmu Gitu-Gitu Aja


3. Perhatikan Tempat Belajar

Jika kamu belajar di atas kasur besar kemungkinan kamu akan cepat mengantuk yang membuatmu tidak fokus lagi belajar. Pastinya meja belajar merupakan pilihan tempat yang tepat untuk kamu melakukan aktivitas belajar. Jika tidak demikian kamu bisa memilih ruangan lain misalnya di atas sofa atau memilih sandaran yang nyaman.

Dapatkan uang jajan hanya dengan menulis artikel disini!

4. Hindari Hal-Hal Yang Mengganggu Belajar

Gadget merupakan barang yang paling sering menganggu aktivitas belajar seseorang. Ketika akan mulai belajar ada baiknya kamu memutuskan hubungan dengan gadgetmu. Jika memang ada keperluan dengan teman online-mu sebagai saran kamu bisa memberitakan kabar terlebih dahulu jika kamu sedang ada keperluan malam itu. Bukan berarti kamu tidak boleh main gadget tapi kamu hanya dianjurkan untuk membatasi berinteraksi dengannya selama waktu belajar. Setelah beberapa menit kamu tetap dibolehkan membuka kembali gadgetmu.


DAPATKAN BEASISWA SETIAP BULAN, DAFTAR DI SINI!


0 Komentar