Jurusan Kuliah Si Ambivert, Apa Saja?

 


MANGGUMEDIA.COM -- Ehwa University adalah universitas yang ada di negara Korea yang sengaja diperuntukkan bagi kaum pelajar wanita. Institusi pendidikan khusus wanita ini merupakan yang pertama berdiri sejak tahun 1886 dan berhasil mendapatkan akreditasi dari pemerintah pada tahun 1946.

Fakta menarik ini merupakan salah satu dari  fakta-fakta yang akan dipaparkan pada pembahasan artikel kita kali ini. Nah, untuk mengetahui fakta-fakta lain dari Ehwa University berikut kita sajikan informasinya.

BACA JUGA: 

1.      Jurusan Psikologi

Seperti yang kita tahu Psikologi mempelajari terkait kepribadian manusia sebagai salah satu fokus pembahasannya. Sosok ambivert yang memiliki sisi introvert bisa banget memilih jurusan ini karena mampu menganalisis dan mengamati tingkah pola manusia dengan baik. Bahkan berdasarkan penelitian, seorang introvert bisa menjadi pengamat yang handal meski tidak pernah memegang alat ukur.

2.      Jurusan Kedokteran

Jurusan Kedokteran ini juga cocok bagi kamu yang ambivert. Pasalnya, ada banyak kemampuan yang harus kamu sebagai dokter kuasai dalam menghadapi pasien. Seorang dokter harus bersikap teliti, penuh kehati-hatian dan sabar saat menghadapi pasien. Selain itu, seorang dokter harus terbiasa bekomunikasi dengan baik kepada pasiennya. Seorang ambivert yang memiliki dua kepribadian ini tentu sangat cocok dengan jurusan ini.


3.      Jurusan Pendidikan

Seorang ambivert cenderung memiliki emosi yang stabil sehingga sangat cocok untuk menjadi guru. Seorang guru haruslah pandai bukan hanya menyampaikan materi namun  bagaimana menghadapi tingkah laku anak muridnya yang memiliki latar belakang karakter yang berbeda-beda.  

4.      Jurusan Kriminologi

Kriminologi juga merupakan jurusan kuliah yang cocok untuk seorang ambivert. Di bidang Kriminologi kamu akan belajar terkait sanksi, bagaimana menangani korban, pelaku dan menangani pekerjaan yang bersifat darurat. Jurusan Kriminologi bukan hanya memecahkan masalah secara kelompok tapi juga secara individu.

Bagaimana tertarik masuk Ehwa University? Demikian tadi adalah 3 fakta menarik dari Ehwa University semoga bermanfaat.

Kamu sedang mencari beasiswa kuliah? Klik disini!

Kamu juga bisa dapatkan Ratusan Ribu Rupiah dari nulis artikel.

0 Komentar