Memahami Coaching

MANGGUMEDIA.COM -- Coaching adalah suatu proses berkesinambungan yang dilakukan manager untuk membantu stafnya meningkatkan kompetensi dan mencapai tujuan bisnis. Menurut ICF (International Coach Federation), coaching adalah bentuk partnership yang terbangun antara coach dan coachee, untuk memaksimalkan potensi pribadi dan profesional coachee melalui proses kreatif guna menstimulasi dan mengeksplorasi pikiran agar dapat memaksimalkan potensi personal serta profesional.

BACA JUGA: Manjadi Seorang Pemimpin Yang Hebat (Great Leader)

Menurut kamus Merriam-Webster, arti dari coaching adalah “to instruct, to direct or to train intensively“, yang artinya memberikan instruksi, bimbingan ataupun pelatihan intensif. Perlu diperhatikan bahwa “menjalankan” tidak termasuk dalam definisi coaching.

Sebagian orang salah paham tentang hal ini. Mereka beranggapan bahwa proses coaching akan membantu mereka untuk menjalankan bisnisnya. Padahal sebenarnya business coaching itu adalah proses yang membantu pelaku bisnis mencapai gol bisnis yang diingikan melalui bimbingan, instruksi dan juga pelatihan.


  • Beli buku ajah bisa dapet beasiswa 🧐👀 ?yuk kita buktiin 👇


Dalam proses coaching, ada seorang pelatih yang biasa disebut coach, dan juga ada orang yang dilatih yang biasa disebut coachee.

Pada umumnya, coachee adalah para pemilik bisnis. Namun dalam perusahaan besar, para leader dan eksekutif juga membutuhkan seorang coach.


"Adanya coaching dapat membantu setiap orang untuk menemukan hal-hal baik dan penting yang diperlukan, yang bisa membangun empati, rasa memiliki, dan meningkatkan kualitas komunikasi antar individu. Coaching adalah proses menggali kemampuan berbisnis anda untuk mencapai tujuannya. Buku Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan ini bisa jadi referensi buat owner-owner yang ingin bisnis-nya mencapai tujuan.👏




 Sumber gambar: bicarahr(dot)id

 

0 Komentar