Jurusan Kuliah yang Lagi Trending 2022, Cek Segera!



MANGGUMEDIA.COM - Ada banyak jurusan di perguruan tinggi yang dapat kamu pilih. Dari banyaknya jurusan yang ada ternyata ada beberapa di antaranya yang sekarang jadi trend dan menjadi pilihan favorit tahun 2022 ini, loh.

Rata-rata jurusan kuliah ini memiliki prospek kerja yang bagus dan jumlah ketersediaan lapangan kerja yang cukup luas terlebih pada masa pandemi saat ini. Selain itu perkiraan gaji yang akan diperoleh ketika seseorang meniti karir di dunia kerja juga tidak bisa dianggap sepele.

BACA JUGA10 Jurusan Kuliah Banjir Peminat, Kamu Termasuk Yang Mana?

Oleh karena itu jurusan kuliah ini dapat menarik banyak peminat. Berikut ini adalah daftar 4 jurusan kuliah yang lagi trend tahun 2022 ini.

1.        Fashion Desain

Jurusan yang lagi trending yang pertama adalah jurusan Fashion Desain. Di jurusan ini kamu akan belajar banyak hal mulai dari merancang busana, memotong pola, mengenal teknik menjahit, menggambar desain pakaian, hingga menjadi seorang pencipta desain model suatu pakaian.

2.        Perfilman atau Flimografi

Bagi kamu yang suka membuat video kreatif, kamu sangat disarankan untuk memilih jurusan yang satu ini. Pada jurusan ini kamu akan mendapatkan ilmu-ilmu tentang dunia perfilman, model grafis film, teknologi, seni visual estetika, dan banyak lagi. Pastinya kamu juga akan menjadi ahli dalam bidang penggunaan kamera dam editing video. Wah, keren ya.

3.        Bisnis Digital

Secara umum, jurusan Bisnis Digital ini mempelajari terkait bisinis yang  dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, kemampuan bisnis digital dapat menarik banyak peminat sehingga bisnis dapat berkembang pesat.

4.        Digital Media and Communication

Masih dalam ranah digital, di jurusan Digital Media and Communication ini kamu akan belajar terkait bidang ekonomi, sosial budaya, dan inovasi dalam dunia digital. Selain itu kamu juga akan mendalami bagaimana sistematika menulis dan berkomunikasi secara visual atau digital.

Jadi bagaimana, apa kamu tertarik mengambil jurusan di atas? Semangat menempuh kehidupan baru, ya di perkuliahan!


Jurusan yang paling diminati oleh calon Mahasiswa yang sangat dibutuhkan di Dunia Kerja.

 Ayo temen-temen yang mau mempelajari salah satu materi yang ada di perkuliahan yang ingin membaca bukunya kalian bisa Lihat Disini !!



Sumber gambar : Pixabay.com

0 Komentar