Jenuh Belajar Buat UTBK, Baca Ini Biar Semangat Lagi


MANGGUMEDIA.COM - Ujian UTBK tinggal sebentar lagi, tapi semangat belajar malah menurun. Beberapa kamu tentu pernah mengalami masa-masa seperti ini. Tidak mengapa kalau kamu merasa jenuh sebab hal ini memang wajar terjadi terutama bagi kamu yang sedang belajar buat UTBK.

Kalau kamu sudah merasa jenuh seperti ini, jangan biarkan dirimu berlarut-larut terlalu lama sebab nanti malah akan membuatmu rasa jenuhmu semakin tidak terkontrol. Lebih baik kamu segera baca ini biar semangat kamu kembali fresh dan bisa lanjut belajar lagi dengan semangat baru.
 BACA JUGA: Tips Belajar UTBK 2022 Tembus Perguruan Tinggi
1. Beristirahatlah Sejenak

Rasa jenuh muncul karena kamu selalu memikirkan dan melakukan hal yang sama dan berulang-ulang kali ditambah dengan jangka waktu yang lama. Untuk itu, lebih baik kamu beristirahat dahulu untuk melupakan sejenak rutinitas belajarmu. Usahakan beri pengingat sebelumnya agar waktu istirahatmu tidak kebablasan. Misalnya kamu akan tidur siang selama 3 jam, scroll media sosial selama 1 jam dan lainnya.

2. Refreshing


Selama masa beristirahat kamu juga boleh melakukan aktivitas yang bisa membuat mood-mu jadi lebih lagi. Misalnya, menonton film, pergi ke rumah teman, atau membeli makanan favoritmu ke supermarket. Tapi jangan sampai masa refreshingmu membuatmu lupa akan aktivitasmu, ya.

AYO GAYSS IKUTIN UNDIAN BEASISWA PENERBIT MANGGU SEKARANG SEBELUM TERLAMBAT !! Ayo Gays 👇



3. Ceritakan

Selain beristirahat kamu juga bisa menceritakan suka duka selama prosesmu belajar untuk UTBK. Bisa kepada orang tua, kakak atau teman seperjuanganmu. Dengan bercerita kamu akan lebih lega dan bisa saja mendapatkan solusi dari permasalahan atau kendala selama proses perjuangan kamu menggapai PTN.

Setelah kamu sudah melakukan aktivitas di atas, cobalah kembali lakukan rutinitasmu dengan rasa bersyukur dan pastinya dengan semangat baru. Ucapkan terima kasih kepada dirimu karena sudah mau berjuang sampai ke titik ini. Demikian informasi kali ini semoga bermanfaat, ya. Selamat berjuang kembali!


Pembelajaran inovatif adalah pembelajaran yang langsung memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh kelas, berdasarkan kondisi kelas.jadi pembelajaran inovatif adalah pembelajaran yang berorientasi pada strategi, metode atau upaya menigkatkan semua kemampuan positif dalam proses pengembangan potensi atau kemampuan. Pembelajaran untuk utbk biar semangat lagi kalian coba cari tau di dalam buku ini gimana caranya belajar dengan baik,dan inovatif. DISINI👇❤







Sumber gambar: detik(dot)com

0 Komentar