Cara Belajar Ini Terbilang Aneh, Tapi Bisa Bikin Fokus

MANGGUMEDIA.COM - Cara belajar akan sangat menentukan kualitas belajar seseorang. Kadang untuk menghafal kalimat yang berisi lima kata pun rasanya begitu sulit hingga kita harus membutuhkan berkali-berkali untuk mengulang.

Namun tahukah kamu bahwa ada cara belajar yang bisa dibilang aneh tapi cara ini bisa bikin kamu fokus belajar dan tentunya hasil belajarmu juga akan lebih baik. Dari pada penasaran, berikut langsung saja informasinya.
1. Menggerakkan Jari

Saat kamu ingin menghafal suatu pelajaran, cobalah untuk mengetuk-ngetukkan jarimu ke meja. Bisa dengan menggunakan irama yang teratur. Hal ini ternyata bisa membantu kefokusan otakmu dalam menghafalkan pelajaran.

2. 10 Menit 1 Teguk


Air putih merupakan asupan yang penting kamu bawa saat sedang belajar. Selain untuk menghindari terhidrasi kamu juga bisa mengurangi rasa kantuk saat belajar sehingga kamu bisa tetap fokus belajar. Meskipun nanti akan bolak-balik toilet, ya anggap saja itu sebagai sarana hiburanmu untuk tidak mengantuk, hehe.

Hayoo loh siapa yang belum ikutan beasiswa di penerbit manggu?.. Ayo Segera daftarkan diri anda untuk mendapatkan Beasiswa. hanya ada di Penerbit Manggu!


3. Terapi Kesepian

Biar fokus belajarnya sekali-kali kamu harus menyepi. Wah, apa tuh maksudnya? Bukan juga maksudnya bertapa, ya wkwk. Maksudnya adalah dengan kamu memberikan ruang sendiri dalam kesepian untuk mempelajari suatu hal, ilmu akan jadi lebih mudah dipahami dan mudah diingat.

4. Mengunyah Permen Karet


Permen karet ternyata memiliki khasiat nyata bagi daya ingat seseorang. Caranya kamu cukup dapat dengan mengunyah permen karet saat belajar. Saat kamu mengunyah permen karet sekita 25%-40% aliran darah ke otak mengalir alhasil kamu jadi lebih mudah untuk mencerna pelajaran.

Sesulit apapun kamu menjalani proses belajar, asalkan kamu niat dan berusaha sungguh-sungguh maka tidak menutup kemungkinan apa yang menjadi kesulitanmu akan sedikit demi sedikit terlewati. Selain itu, tidak salahnya kalau kamu mencoba salah satu cara belajar di atas untuk membantumu belajar. Selamat belajar!





Sumber gambar: Pixabay(dot)com


 

0 Komentar