Jurusan D3 dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Raih Masa Depan Cerah

MANGGUMEDIA.COM - Banyak orang yang menuai anggapan bahwa gelar D3 tidak terlalu populer dibandingkan mereka yang Strata-1 (S1). Bahkan tidak jarang isu terkait D3 sulit memperoleh pekerjaan membuat sebagian orang menjadi alergi terhadap progam pendidikan yang satu ini.

Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar sebab pada kenyataannya progam D3 mempunyai banyak prospek kerja yang cukup menjanjikan di mana tidak banyak orang ketahui. Yuk, dari pada penasaran langsung saja kita simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. D3 Akuntansi

Tidak bisa dipungkiri bahwa peran seorang ahli dalam bidang akuntansi sangat penting dalam dunia kerja. Oleh karena itu keberadaan lulusan akuntansi sangat dinanti-nantikan. Prospek kerja lulusan D3 Akuntansi yaitu Tenaga Akuntansi, Akuntan, Administrasi Keuangan, Konsultan Pajak dan Analis Keuangan.



2. D3 Teknik Mesin

Sama seperti D3 Akuntansi, jurusan D3 Teknik Mesin ini juga paling sering dicari. Seorang lulusan Teknik Mesin adalah orang yang ahli mulai dalam bidang produksi, perawatan hingga perbaikan mesin industri dan otomotif. Prospek kerja lulusan D3 Teknik Mesin ini yaitu PLN, Astra, Pertamina dan lainnya.

3. D3 Perpajakan

Tidak mudah memang jika memilih menempa pendidikan di D3 Perpajakan. Seseorang harus memiliki ketelitian dan punya analisis yang kuat dalam pengelolaan data-data yang sebagian besar berupa angka. Namun di balik semua itu gaji D3 Perpajakan tidak kalah besar dengan beban kerja yang ditanggung. Prospek kerja jurusan ini adalah seperti PNS, Staf Pajak, Konsultan Pajak dan lainnya.

4. D3 Broadcasting

Saat ini banyak perusahaan yang memerlukan ahli broadcasting untuk mengembangkan perusahaan mereka seperti misalnya perusahaan media massa. Prospek kerja yang didapatkan lulusan D3 Broadcasting dapat menjadi penyiar berita, presenter, kameramen, editor dan lainnya.



Wahh seru nih beli buku ajah bisa dapet beasiswa 😍


Sumber gambar: pixabay.com


0 Komentar