Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Dokumen yang Wajib di Bawa Saat UTBK

 


MANGGUMEDIA.COM - Bagi Anda yang akan menjalani masa tes UTBK ini, sudah barang tentu harus lebih dulu mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mengikuti tes nanti.  Nah, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah terkait dokumen yang dibawa pada saat UTBK nanti.

Berdasarkan informasi dari LTMPT, ada beberapa dokumen yang harus dibawa oleh masing-masing peserta UTBK dimana hal ini disesuaikan dengan tahun kelulusan peserta. Oleh sebab itu jangan sampai salah bawa karena pihak LTMPT sudah menentukan daftar dokumen yang harus di bawa pada tiap-tiap peserta dengan tahun kelulusan yang berbeda. 

Lalu apa saja dokumen yang wajib dibawa pada saat tes UTBK nanti? Berikut dapat kita simak langsung informasinya di  bawah ini.

BACA JUGAMau Kuliah? Wajib Tahu Ini 5 Jenis Perguruan Tinggi Di Indonesia

Daftar Dokumen Untuk Angkatan 2022 (Kelas 12)

1) Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2022
2) Bukti identitas diri seperti KTP/SIM/Kartu Pelajar
3) Surat Keterangn Kelas 12 atau SKL (jika sudah ada) yang ditandatangani Kepala Sekolah, stempel atau cap dari sekolah (berisi NISN, NPSN dan pasfoto berwarna siswa terbaru (ukuran foto bebas)

Daftar Dokumen Untuk Angkatan 2021 dan 2020

1) Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2022
2) Bukti identitas diri seperti KTP/SIM/Kartu Pelajar
3) Fotocopy Ijazah yang telah dilegalisir


Demikian tadi adalah daftar dokumen yang harus dibawa pada saat tes UTBK tahun 2022 nanti. Pastikan semua dokumen sudah dipersiapkan jauh-jauh hari agar tidak ada yang tertinggal. Mengingat hal ini adalah salah satu syarat penting yang harus dipenuhi  oleh para peserta UTBK agar dapat mengikuti ujian tes UTBK dengan lancar. Tidak lupa juga disamping terus mengupayakan agar hasil tes UTBK nanti dapat membawakan hasil yang terbaik.

Kamu masih pusing soal tenses? Buku ini bikin Kamu jago tenses dalam seminggu.

 


Sumber gambar: pixabay[dot]com 

 

0 Komentar