Tips Menjadi Seorang Enterpreneur

 

Sumber gambar: sahabatpegadaian

MANGGUMEDIA.COM - Menurut Zimmerer enterpreneur adalah seseorang yang berani menghadapi ketidakpastian dan risiko terhadap bisnis yang sedang dijalankan. Semakin besar risiko, maka saat risiko berhasil ditaklukan semakin tinggi laba. Berlaku sebaliknya.

Pebedaan antara enterpreneur dan enterpreneurship adalah seorang enterpreneur memiliki kebabasan dalam pengambilan keputusan dan menanggung risikonya sendiri karena statusnya adalah pemilik perusahaan. Sedangkan enterpreneurship memiliki keterbatasan dalam mengambil keputusan, akan tetapi risiko akan ditanggung perusahaan karena statusnya disini hanya sebagai karyawan.

Setelah anda mengetahui tentang enterpreneur selanjutnya inilah tips menjadi seorang enterpreneur.

Jangan membicarakan kebahagiaan di awal

Menjalani bisnis dengan senang hati, ketika menjalani bisnis kita harus memiliki kemampuan inovatif serta imajinatif, hal itu didapatkan ketika kita senantiasa merasa senang.


Inilah Tips Memasarkan Produk UMKM Di Media Digital

Konsisten, Bukan hanya dalam hal bisnis saja, sesuatu hal apapun jika dijalani dengan konsisten akan membuahkan hasil.

Berpikir jangka panjang, sangat penting untuk berpikir panjang agar bisnis yang dijalani bertahan lama.

Jangan fokus pada uang, fokuslah menciptakan nama baik, keahlian, kepercayaan, jaringan, harga diri serta kualitas. Jika hal itu sudah dijalankan, maka uang akan mengikuti. Jika anda menggunakan uang untuk membeli nama baik, biasanya bisnis tersebut akan kalah bersaing.



Itulah penjelasan singkat tentang pengertian entrepreneur, perbedaan enterpreneur dan enterpreneurship dan cara menjadi seorang enterpreneur. Semoga artikel ini dapat memberi wawasan dan semangat untuk anda yang ingin memulai bisnis.

0 Komentar