Inilah Tips Memasarkan Produk UMKM di Media Digital

 

Sumber gambar : Freepik


Kini media digital merupakan hal yang digemari oleh banyak orang, maka dari itu UMKM harus mulai memasuki media digital agar mudah menjangkau target pembeli, berikut merupakan cara untuk memasarkan produk UMKM di media digital.

Media Sosial

Mulailah beralih memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk Anda, banyak platform media sosial yang bisa digunakan antara lain seperti facebook, Instagram, linkedin, TikTok, dll. Mulailah menetapkan media sosial yang sesuai dengan target audiens atau target pasar. Rajinlah membuat postingan mengenai produk secara detail, buatlah konten yang menarik dan promosikan dengan menggunakan Ads atau beriklan.

Memiliki Website

Website menjadi representasi usaha Anda di dunia internet. Usaha yang memiliki website akan terlihat profesional. Jangan risau, karena website ada yang berbayar maupun gratis, untuk anda yang belum memiliki cukup uang bisa menggunakan web gratis seperti blogger, wordpress dan yang lainnya. Karena yang gratis pun memiliki fungsi yang sama saja akan tetapi lebih dibatasi.

Youtube

Buatlah konten review yang menarik dan terkonsep serta tidak mengada-ngada, berkolaborasi dengan influencer yang berpotensi dapat mengembangkan produk anda


BACA JUGA:

Inilah Strategi Sukses Membangun Bisnis Di E-Comerce

Gunakan Email Marketing dan Whatsapp Business

Kirimkan email ke pelanggan tentang penjelasan dan pengenalan singkat tentang produk anda serta tampilkan manfaat dan keuntungannya. Saat ini WA business memiliki fitur katalog yang dapat membantu dalam pemasaran online karena katalog ini dapat diisi oleh produk yang Anda jual. Anda hanya cukup mengarahkan pembeli kepada katalog produk yang kamu jual.


Mau Jago Jualan di Internet?



Beberapa poin diatas merupakan sebagian tips dan cara pemasaran di media online untuk UMKM. Semoga artikel ini dapat membantu anda.

0 Komentar