Pahami Pasar Modal Sebelum Berinvestasi!

 


MANGGUMEDIA.COM - Sebagian besar masyarakat Indonesia pernah mendengar yang namanya pasar modal. Dan dari sekian masyarakat tersebut tentu hanya sebagian kecil saja yang mampu memahami apa itu pasar modal.

Intilah pasar modal di zaman keterbukaan informasi saat ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dan, banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi di pasar modal. Ketertarikan tersebut dibuktikan sudah banyak yang melirik bahkan mencoba melakukan invesatasi di pasar modal. Namun, sayangnya masih banyak yang tidak paham dengan menyeluruh mengenai seluk-beluk pasar modal. Sehingga, banyak yang melakukan investasi di pasar modal dengan serampangan. Tidak heran jika banyak yang melakukannya mengalami kegagalan.

BACA JUGA:

Bagi Anda yang berkeinginan untuk melakukan investasi di pasar modal, sebaiknya pelajari dulu mengenai seluk-beluk atau cara dan risikonya. Kemudian, banyak belajar dari orang-orang yang sudah lama bergelut atau menjalankan investasi di pasar modal. Dengan begitu, Anda akan mampu menghindari, setidakya mengurangi, risiko yang akan terjadi atas invesatsi tersebut.

Selain, banyak belajar dari orang-orang yang paham, Anda juga sebaiknya banyak membaca buku-buku yang mengulas atau membahas mengenai investasi di pasar modal. Bagaimanapun, pengetahuan dan keahlian Anda dalam berinvesatsi di pasar modal memberikan efek yang signifikan, baik dari keuntungan yang diperoleh maupun dari risiko yang mestinya harus ditanggung.

Berbicara mengenai buku untuk mempelajari mengenai investasi di pasar modal, buku terbitan Penerbit Manggu yang berjudul Investasi dan Pasar Modal karya Mulyono dan Niken Sarawati sangat cocok bagi Anda yang ingin mempelajarinya. Di dalamnya membahas mengenai apa dan bagaimana berinvestasi di pasar modal. Buku tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin mempelajari cara berinvestasi di pasar modal.



Saya menyarankan buku tersebut, karena banyak para ahli yang menyarankan agar dalam berinvestasi dapat mengurangi risiko kesalahan. Pemahaman terkait pasar modal merupakan salah satu elmen penting bagi Anda yang ingin melakukan investasi di pasar modal. Dengah banyak membaca buku yang membahas tentang pasar modal dan bertanya juga kepada para ahlinya mendorong Anda untuk memahaminya.

Belajar, belajar, dan terus belajar. Jangan pernah bosan dan puas akan sesuatu. Karena ilmu sangat luas. Kemahiran dan keahlian Anda akan terus berkembang.

Ingat…!!! Tuhan akan menaikkan derajat Anda yang memiliki ilmu yang tinggi.

Raih derajatmu di mata Tuhan dan manusia setinggi-tingginya…!!!


Baca Bukunya di sini!

0 Komentar