Tetap Kuliah Meski Usia Tak Lagi Muda, Jangan Minder, Ini Alasannya

MANGGUMEDIA.COM - Kuliah merupakan salah satu impian dari sekian banyak impian yang diinginkan banyak orang. Akan tetapi kebanyakan mereka yang mencapai jenjang kuliah rata-rata masih berusia muda.

Hal ini lantas menuaikan anggapan bahwa orang yang pantas berkuliah hanyalah milik mereka yang masih muda. Padahal kenyataannya tidaklah demikian, sebab berapa pun usiamu kamu bisa untuk kuliah. Berikut adalah 4 alasan kamu pantas kuliah entah berapa pun usiamu.

Sumber: Unpad

Setiap Orang Memiliki Kesempatan Yang Sama

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk meraih impian mereka. Tinggal apakah seseorang mau berusaha atau tidak untuk kesuksesan mereka. Jika di kesempatan pertama kamu gagal tidak salahnya kamu mencoba kesempatan kedua dan seterusnya. Intinya mencoba adalah kuncinya, entah waktu yang tepat kapan kamu bisa mendapatkannya itu berada di luar kendalimu.

Kuliah Tidak Harus di Usia Muda

Kita tahu bahwa kuliah merupakan aktivitas belajar atau bisa juga aktivitas menuntut ilmu di dalam bidang tertentu. Ada pepatah mengatakan bahwa tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat. Pepatah ini mengajarkan kita untuk terus menuntut ilmu entah berapa pun usia kita. Oleh karena itu, kamu tidak perlu minder untuk mulai kuliah entah berapa pun usiamu sekarang.

Kuliah Bukan Tolok Ukur Pasti Untuk Meraih Kesuksesan

Mungkin salah satu keinginan seseorang untuk berkuliah adalah karena anggapan bahwa kuliah adalah satu-satunya jalan untuk mengubah sukses. Sehingga membuat banyak orang jadi berbondong-bondong untuk mendapatkan bangku kuliah. Ketika gagal mendapatkannya seseorang jadi putus asa. Hal yang kamu perlu tahu bahwa kuliah hanyalah salah satu jalan menuju sukses. Selain itu, masih banyak peluang lagi yang bisa kamu coba untuk meraih kesuksesan.

Nah, itu tadi tiga alasan mengapa kamu masih tetap bisa kuliah meskipun usiamu tidak lagi muda. Semoga setelah ini semangatmu untuk kuliah bisa kembali tumbuh, ya.





0 Komentar