Kamar Kosmu Sempit, Coba Trik Cerdas Ini

MANGGUMEDIA.COM - Pernahkah kamu mendapati kamar kos yang isinya hanya muat kasur tidur? Wah, kira-kira ibu kosnya yang pelit atau kitanya yang salah bawa barang, ya? Sebenarnya kamar kos kurang lebih sama besarnya dengan kamar tidur yang ada di rumah. Bedanya di kamar kos ini kamu akan menyimpan barang lebih banyak dari barang-barang di kamar tidurmu.

Bayangkan saja kamu akan mendapati kamar kosmu bagaikan rumah yang menyimpan peralatan mandi, memasak, perlengkapan kuliah dan banyak lagi. Untuk menghindari penumpukan barang-barang itu kita bisa mensiasatinya dengan trik cerdas yang dipaparkan di bawah ini.

Sumber: ginasf.weebly.com

Simpan Barang dengan Rapi

Salah satu penyebab mengapa kamar kosmu menjadi sempit bisa jadi karena kamu tidak menyimpan barangmu dengan rapi. Baik barangmu yang berada di luar tempat penyimpanan seperti di pojok ruang maupun di dalam tempat penyimpanan seperti laci dan lemari. Karena itu, kamu bisa memaksimalkan ruang penyimpananmu. Misanya barang di dalam lemari mungkin kamu bisa melipat pakaianmu lebih rapi atau kamu bisa memasukkan buku-bukumu ke dalam laci.

Gunakan Barang-Barang Mini

Kamu disarankan untuk menggunakan barang-barang minimalis agar ruang kosmu. Misalnya saja, kamu bisa menggunakan tempat tidur kasur lipat, satu lemari baju yang tidak terlalu besar, rak vertikal, dan sebagainya.

Sisihkan Barang-Barang Yang Tidak Terlalu Penting

Pastikan kamu membawa barang yang benar-benar kamu perlukan. Setiap barang tentu memiliki jangka waktunya untuk digunakan. Untuk itu, bagi barang-barang yang memiliki kemungkinan waktu penggunaan yang lama kamu bisa simpan terlebuh dahulu dalam satu wadah. Cara ini cukup ampuh untuk mengurangi tumpukan barang di dalam kamar kosmu.

Bagaimana apa kamu sudah tahu apa penyebab dari sempitnya kamar kosmu? Semoga trik cerdas ini bisa membantu bagi kamu yang akan mulai menetap di kos, ya!


0 Komentar