Jurusan Kuliah yang Cocok Buat yang Suka Dunia Fashion

MANGGUMEDIA.COM - Dunia fashion saat ini sedang marak-maraknya berkembang di masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, negara-negara di belahan dunia lain pun juga berlomba-lomba menciptakan berbagai karya yang dapat menyita perhatian dunia.

Melihat pesatnya perkembangan dunia fashion sekarang ini bisa menjadi peluang besar bagi kamu untuk mengambil jurusan kuliah fashion. Ada beberapa jurusan kuliah di bidang fashion di Indonesia yang bagus untuk kamu pilih di antaranya seperti yang terdapat di bawah ini.

Fashion Business

Fashion business merupakan jurusan yang terfokus pada pendalaman fashion dari kacamata bisnis. Di sini kamu akan mempelajari konsep kreatif dan pengetahuan teknis dan teori di sebuah industry desain fashion. Jika kamu berminat mengambil jurusan ini, kamu bisa mendaftar ke beberapa kampus di Indonesia yang menyediakannya seperti LaSalle Collage International Jakarta dan Universitas Ciputra Surabaya.

Fashion Design

Fashion design atau dikenal juga dengan tata busana ini merupakan jurusan yang mempelajari terkait cara menciptakan sebuah rancangan busana, aksesoris hinga sepatu yang diminati para konsumen. Kampus yang menyediakan jurusan ini antara lain yaitu ESMOD Jakarta, LaSallle Collage International Jakarta dan Universitas Negeri Jakarta.

Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual ini mengajarkan bagaimana memvisualisasikan sebuah rancangan secara digital. Setelah lulus dari jurusan ini kamu akan bekerja di dunia fashion meskipun kamu bukan seorang designer baju. Beberapa universitas yang bisa kamu pilih jika kamu berminat dengan jurusan ini antara lain adalah Institut Seni Indonesia Yogyakarta, UNS, ISI Denpasar, UM, ITB dan ITS.

Dunia fashion merupakan industri yang cukup besar yang tersebar di Indonesia. Setelah lulus di bidang ini kamu tidak saja bisa mendapatkan ruang bekerja di sebuah industri fashion namun kamu juga bisa membuka lowongan pekerjaan bagi orang-orang di luar sana.



0 Komentar