Cara Ampuh Jadi Lulusan dengan Predikat Cumlaude

MANGGUMEDIA.COM-Gelar cumlaude merupakan sesuatu hal yang dinanti-natikan bagi banyak mahasiswa. Tidak mudah memang mendapatkan gelar ini. Butuh perjuangan dan  pengorbanan yang ekstra agar seseorang dapat meraih gelar cumlaude.

Berbagai cara pun rela mahasiswa lakukan demi meraih gelar cumlaude. Salah satunya dengan cara-cara ampuh yang akan kita bahas di bawah ini. Apa sajakah cara-cara ampuh yang dapat mahasiswa lakukan tersebut? Berikut paparan lebih lengkapnya.

Miliki Cara Belajar yang Efektif

Belajar tidak sembarang belajar sebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu juga harus mengatur ulang caramu untuk mencapainya. Salah satunya dengan mengatur cara belajarmu. Milikilah cara belajar yang efektif agar hasil belajarmu benar-benar memberikan efek kepadamu. Dengan begitu nilai-nilaimu akan terus-menerus bertumbuh dan memuaskan.

Maksimalkan Nilai Semua Mata Kuliah

Sebagai seseorang yang berjuang untuk mendapatkan gelar cumlaude, kamu patut perjuangkan semua nilai-nilai mata kuliahmu. Jangan hanya fokus pada mata kuliah yang kamu suka saja dan mengesampingkan mata kuliah yang lain. Akibatnya nilai mata kuliahmu yang lain jadi tidak bagus dan bahkan ada yang mengulang.

Miliki Hubungan yang Baik dengan Dosen

Selama proses meraih predikat cumlaude jangan kira kamu bisa berjuang sendiri tanpa adanya dosen. Justru peran dosenlah yang akan memberikan  kemudahan kepadamu untuk mendapatkan predikat cumlaude. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada dosenmu apabila ada kendala dalam menjalani perkuliahan.

Jangan Menunda Proposal Skripsi

Terakhir yang tidak kalah pentingnya saat kamu sudah memasuki semester akhir dan diharuskan untuk mengambil skripsi. Di fase ini kamu sudah mesti siap untuk mulai mengerjakan proposal skripsimu. Hindari sikap suka menunda-nunda karena ini hanya akan memperlambatmu untuk meraih tujuanmu untuk lulus tepat waktu.

Rajin Beli Buku Referensi di Manggu Store

Selain berdiskusi dengan teman dan dosen, kamu juga harus rajin beli buku referensi yang bisa bikin wawasan kamu bertambah. Tentu saja buku yang kamu beli harus kamu baca. Untuk mencari buku referensi kuliah yang bagus dan lengkap, kamu hanya perlu mencari tema buku yang kamu inginkan di Manggu Store.

Nah, itu tadi cara-cara ampuh untuk mahasiswa agar dapat lulus dengan predikat cumlaude. Bisa dibilang susah-susah gampang, ya. Apabila kamu melakukan cara ini dengan niat yang sungguh-sungguh maka tidak menutup kemungkinan kamu akan berhaasil meraih gelar cumlaude. Selamat berjuang!

0 Komentar