Jurusan Kuliah Unik Di Luar Negeri, Nomor 3 Paling Aneh

Sumber: kkn.undip.ac.id

MANGGUMEDIA.COM - Sebagai mahasiswa tentu sedikit banyaknya tahu nama-nama jurusan kuliah yang lazimnya ada di sebuah kampus terutama di Indonesia sendiri. Namun berbeda di luar negeri, ada jurusan-jurusan kuliah yang terbilang unik dari jurusan kuliah pada umumnya. Apa saja dan di mana jurusan kuliah tersebut? Berikut adalah informasi lengkapnya.

Jurusan Bela Diri

Bagi kamu yang fans berat sama Naruto, bisa jadi jurusan kuliah ini merupakan jalan bagi kamu untuk menjadi Naruto versi asli, hehe. Selain, mempelajari ilmu bela diri, di sini kamu juga akan mempelajari terkait sejarah, kelangsungan hidup, serta keterampilan bertarung. Jurusan ini ada di Mie University’s International Ninja Research Centre yang ada di negara Jepang.

Jurusan Kesenian Pewayangan

Ternyata wayang tidak hanya ada dan dipelajari di Indonesia, akan tetapi di Universitas Connecticut tepatnya di negara Amerika Serikat juga dipelajari. Di sini kita akan diajarkan terkait seni pewayangan, seni dari boneka, merekayasa penampilan boneka dan lainnya.

Jurusan Panjat Pohon

Jurusan kuliah yang terdapat di Universitas Cornell, Amerika Serikat ini terbilang cukup aneh dan unik. Namun begitu, kita jadi tahu bahwa hal memanjat pohon pun ternyata juga ada ilmunya, lho. Jurusan ini akan memberikan kita pelajaran tentang bagaimana teknik memanjat pohon, tali-menali, hingga bagaimana cara tidur di atas pohon. Wah, cukup unik, ya?

Jurusan “Harry Potter Mythology”

Masih ingat film Harry Potter? Ya, karya besar dari penulis J.K. Rowling ini ternyata tidak hanya sebatas menjadi buku dan film, kehidupan Harry Potter pun juga sudah dipelajari di California di dalam suatu universitas bernama University of California. Di jurusan ini kita akan mempelajari mitologi yang ada di cerita Harry Potter.

Bagaimana apa kamu tertarik untuk kuliah di jurusan di atas? Tentunya, tidak hanya seru, tapi kamu juga akan mendapatkan suasana belajar dan pengalaman baru yang tidak biasa dirasakan banyak orang.



0 Komentar