Jurusan Kuliah Unik Di Indonesia, Sayang Sedikit Peminatnya

MANGGUMEDIA.COM - Sebenarnya ada banyak sekali profesi yang kita tidak ketahui begitu juga jurusan kuliah. Masih banyak jurusan kuliah yang sebenarnya masih asing didengar oleh kebanyakan kita. Tenggelamnya nama-nama jurusan kuliah ini membuat banyak orang lalu tidak berani memilih jurusan tersebut.

Padahal dengan memilih jurusan berbeda bisa jadi kamu akan mendapatkan peluang sukses yang lebih luas dibanding kamu harus rebutan memilih jurusan kuliah yang rata-rata banyak peminatnya. Termasuk 7 jurusan kuliah yang terbilang unik di Indonesia berikut ini. Yuk, simak selengkapnya bisa jadi diantaranya ada yang berjodoh denganmu.

Sastra Belanda UI

Di Jurusan Sastra Belanda ini kamu akan mempelajari terkait sastra, sejarah, linguistik dan sejarah. Profesi yang bisa kamu jalani diantaranya menjadi Translator, Interpreter, Editor buku/konten, Penulis, Content Creator, Tutor Guide, Tutor, Arsiparis, bekerja di Perusahaan Belanda, Kedubes dan sebagainya.

Dasar-Dasar Penerjemahan Umum menjelaskan hakikat penerjemahan, kompetensi penerjemahan dan proses penerjemahan, metode penerjemahan, prosedur penerjemahan transposisi, Prosedur penerjemahan modulasi, prosedur penerjemahan pemadanan berkonteks, padanan kultural, penggantian, penerjemahan dekriptif, penerjemahan fungsional dan gabungan dua atau tiga prosedur, prosedur penerjemahan metafora dan idiom, prosedur penerjemahan eksplisitasi, implisitasi, penghapusan dan penambahan, prosedur penerjemahan kalke, fonologis, dan transferensi/pungutan, dan terakhir menjelaskan ideologi penerjemahan.

Teknik Nuklir UGM

Kamu akan mempelajari banyak soal ilmu Fisika dan Matematika dan lebih luas terutama yang berkaitan dengan nuklir. Ranah bekerja yang bisa kamu tekuni nanti bisa di industri kimia, lembaga pemerintah, industri permesinan, ndustri energi dan jasa yang menerapkan teknologi nuklir, industri informatika dan pendidikan tinggi.

    Manajemen Industri Katering UPI

Jurusan ini mempelajari manajemen operasional usaha kuliner mulai dari perencanaan, pengelolaan hingga pemasaran. Setelah lulus dari sini kamu bisa menjadi chef, wirausahawan, Manajer Pengembangan Bisnis, supervisior waralaba dan lain-lain.

Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB

Kamu akan mempelajari upaya-upaya peningkatan ketahanan keluarga, pemberdayaan keluarga dan konsumen serta kualitas perlindungan anak. Setelal lulus kamu bisa menjadi konsultan pendidik, peneliti, LSM, lembaga pemerintah dan lain-lain.

Rekayasa Nanoteknologi UNAIR

Jurusan ini mempelajari terkait materi berukuran nano atau sebutan materi yang sangat kecil. materi nano ini kemudian akan dimanipulasi menjadi benda baru sesuai dengan karakteritsik yang diinginkan. Kamu bisa menjadi akademisi, konsultan, entrepreneur, supervisor, manager, tenaga ahli, peneliti dan lain-lain.


Teknologi Robotika dan Kecerdasan Buatan UNAIR

Kamu akan mempelajari berbagai hal terkait robot dan kecerdasan buatan/artificial intelligence, konsep hingga pembuatan robot. Misalnya, Siri, Alexa dan Cortana. Pilihann profesi yang bisa kamu tekuni diantarannya menjadi manajer proyek, riset dan pengembangan (R&D), pengaplikasian computer tertanam, pengembangan perangkat lunak, robotika, kecerdasan buatan dan lain-lain.

Teknik Transportasi Laut ITS

Jurusan Teknik Transportasi di ITS mempelajari tiga fokus utama yaitu pelayaran, pelabuhan dan logistik di dunia maritime. Pilihan profesi yang bisa kamu pilih seperti tenaga ahli di berbagai perusahaan dalam bidang kemaritiman.



0 Komentar