Deni Miharja, Trah Galuh yang Jadi Guru Besar


MANGGUMEDIA.COM - Keuletan, motivasi tinggi dan kesabarannya kini telah berbuah manis. Ungkapan yang pantas untuk seorang penulis, dosen, sekaligus peneliti UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Deni Miharja.

Deni Miharja baru-baru ini telah dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Agama. Pria kelahiran Kabupaten Ciamis itu telah menelurkan berbagai karya ilmiah di bidang kebudayaan terutama Budaya Sunda. Salah satu penelitiannya diterbitkan dalam sebuah buku yang berjudul "Islam dan Budaya Sunda: Integrasi Nilai-nilai Islam dalam Budaya Sunda Masyarakat Kampung Adat Cikondang". 




Sehari setelah  meraih gelar Guru Besar bidang Ilmu Agama, Deni Miharja yang merupakan kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan, LP2M-UIN SGD Bandung dilantik kembali dengan menempati jabatan yang sama untuk periode 2023 hingga 2027, oleh Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan doa dari semuanya, saya bisa menyelesaikan karir akademis (guru besar-red) dan dipercaya lagi menjadi Ketua Pusat Penelitian dan Penerbitan, LP2M-UIN SGD Bandung.” Ujar Prof Deni penuh haru.

Ketika tim MANGGUMEDIA memberikan selamat atas penghargaan guru besarnya, Deni Miharja mengucapkan terima kasih atas ucapan serta dukungannya selama ini. 



Sumber: bedanews (.) com.

0 Komentar