Jurusan Administrasi Publik dan Seluk-Beluknya

MANGGUMEDIA.COM - Jurusan kuliah yang masih akrab dengan nama Administrasi Publik ini membahas terkait hal yang berhubungan  dengan seluk beluk pemerintahan, masyarakat serta kebijakan negara. Mulai bahasan dari sistem pemerintahan, pelayanan masyarakat, pembuatan kebijakan, pengimplementasiannya hingga evaluasi. Termasuk pula akan dipelajari hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan birokratis.

Sumber: Administrasi Publik UNY


Apa Saja Yang Akan Kamu Pelajari?

Pasti kamu yang berminat kuliah di jurusan ini sudah penasaran terkait mata kuliah apa saja yang akan kamu pelajari. Untuk mengetahuinya di bawah ini adalah daftar mata kuliah jurusan Administrasi Negara diantarannya.


Prospek Kerja Lulusan Administrasi Negara

Ada cukup banyak prospek kerja yang bisa kamu pilih setelah lulus dari jurusan ini, diantaranya adalah sebagai Manajer Layanan Sosial dan Komunitas, Manajer Layanan Administrasi, Pengawas Imigrasi dan Bea Cukai, Konsultan Imigrasi, Manajer Regulasi, Pengawas dan Pemeriksa Lisensi/SIM, Petugas Hakim Hukum, Administratif, Juri dan Sidang, Representative Layanan Konsumen, General Affairs, dan Staff Administrasi



Rekomendasi PTN Jurusan Administrasi Negara

Jika kamu berminat memilih progam studi ini, kamu bisa banget memilih salah satu dari perguruan tinggi dengan jurusan Administrasi Negara terbaik yang direkomendaskan di bawah ini.

0 Komentar