Cek Ini 5 Barang Wajib Bagi Mahasiswa Beserta Kegunaannya

 


MANGGUMEDIA.COM -
Kebutuhan pada masa kuliah tentu akan berbeda dengan masa sekolah putih abu-abu dulu. Kalau dulu kalian hanya perlu jalan kaki ke sekolah bisa jadi pada masa kuliah sekarang hukumnya wajib bagi kalian memiliki kendaraan pribadi. Sama halnya dengan keperluan akan 5 daftar barang wajib yang dimilki mahasiswa di bawah ini. 

Pasalnya deretan barang ini sudah menjadi barang pokok mahasiswa sehari-hari dalam menjalani perkuliahan. Jadi mulai sekarang cobalah untuk mengusahakan memiliki barang-barang ini agar aktivitas perkuliahan berjalan dengan baik. Berikut adalah 5 daftar barang yang wajib dimiliki mahasiswa semasa kuliah beserta kegunaannya.

BACA JUGA: Kamu Siap Seminar Proposal Dan Sidang Skripsi? Berikut Kisi-Kisi Pertanyaannya Yang Wajib Diingat!

           1.      Flashdisk

Flashdisk adalah salah satu barang yang sering digunakan oleh mahasiswa untuk menyimpan data eksternal. Flashdisk  dapat menyimpan berbagai format dan memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup. Sebenarnya masih ada penyimpanan lain seperti hasrdisk dan memory card. Kalian dapat memilih di antara ketiganya mana yang sesuai dengan kebutuhan.

            2.      Laptop

Hampir kita temui mahasiswa selalu membawa barang yang satu ini. Sebab smartphone saja tidak cukup untuk mengerjakan sekian tugas kuliah yang  memiliki ragam peraturan dalam pengerjaan. Karena itu dengan adanya laptop atau semacamnya dapat memudahkan bagi mahasiswa untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah.

3.      Power bank

Keberadaan Power bank berkaitan erat dengan kehidupan smartphone. Saat tidak ada colokkan listrik, kalian dapat mengandalkan Power Bank untuk mengisi daya smartphone. Power Bank dijual dengan ragam yang bervariatif dengan harga yang cukup terjangkau.

4.      Binder

Pasalnya binder terdiri dari kumpulan kertas yang sewaktu-waktu dapat diganti atau ditambahkan. Hal inilah yang menjadikan binder lebih efektif dan efesien dibandingkan buku biasa. Kalian bisa memilih  berbagai jenis ukuran dan model binder yang sekarang cukup beragam. 

5.      Printer

Terakhir barang yang tidak kalah pentingnya yakni printer. Printer adalah alat yang biasa digunakan untuk mencetak dokumen yang ada di dalam perangkat komputer. Dengan memiliki printer pribadi, kalian dapat menghemat biaya cetak dan sekaligus lebih  cepat dan mudah.

kalian mau tau gimana caranya mengelola pendidikan? Buku ini bisa jadi solusinya 



Sumber Gambar: awsimages[dot]detik[dot]net[dot]id



0 Komentar