Langkah Menjadi Seorang Influencer

 


Influencer merupakan seseorang yang dapat mengubah cara berpikir maupun cara bertindak orang lain. Biasanya berasal dari kalangan youtuber, blogger, penulis buku, dan lain sebagainya yang memiliki banyak pengikut serta dapat berpengaruh  bagi kehidupan banyak orang.

Jika anda sangat berminat menjadi seorang influencer, Anda harus mengetahui cara menjadi influencer yang akan dijelaskan di bawah ini.

      Miliki Personal Branding

      Seorang influencer harus memiliki personal branding atau ciri khas yang kuat agar bisa diingat serta menjadi pembeda dengan influencer lainnya. Caranya dengan menentukan apa yang kamu suka, serta konsisten membagikannya kepada khalayak.

     Menentukan Target

      Seorang influencer harus menentukan target pengikutnya agar bisa mengetahui pola mereka dan apa yang mereka sukai, hal ini berpengaruh pada engagement rate dan menentukan endorse seperti apa yang dapat diterima.

     Rapikan dan Buat Rencana Konten

      Anda harus bisa mengelola tampilan media sosial agar menarik perhatian khalayak, dan juga akan membangun minat mereka untuk mengikuti anda. batlah rencana konten yang tertata dan menarik agar mereka tetap setia menjadi pengikutmu.

      Konsisten Mengunggah Konten

      Anda harus konsisten dalam mengunggah konten misalnya satu minggu sekali atau beberapa hari sekali supaya khalayak menanti dan selalu penasaran dengan unggahan yang akan anda bagikan.

      Berinteraksi Dengan Pengikut

      Dalam komunikasi dua arah maka pengikut pun akan merasa senang dan terkesan. Misalnya berinteraksi pada kolom komentar atau pada instastories, engagement rate pun akan baik jika interaksi bertambah.

      Upgrade diri

      Anda harus mengetahui setiap tren yang berkembang di masyarakat atau suatu negara supaya konten yang anda bagikan sesuai dengan mata publik.

Itulah beberapa cara menjadi seorang influencer, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 Komentar