Bisnis Ternak Ayam Broiler Menjanjikan

Sumber : freepik

Ternak ayam broiler atau ayam pedaging sudah banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Baik dari sekala kecil maupun sekala besar.

Ternak ayam pedaging (broiler) merupakan kegiatan usaha dubsektor peternakan. Ternak ayam pedaging ini termasuk usaha agrobisnis ayam ras pedaging. Ayam pedaging sebagai salah satu komoditi peternakan yang cukup menjanjikan. Kenapa demikian? Ayam pedaging cukup cepat dalam produksinya. Kebutuhan pasarpun sangat besar. Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai daging ayam. Dengan produksi cepat dan pangsa pasarnya luas, ternak ayam pedaging sangat menjanjikan untuk Anda yang ingin berbisnis ternak ayam pedaging.

Ayam broiler merupakan jenis ternak yang sangat penting bagi ataupun kehidupan masyarakat. Kuantitas produksi yang besar ini merupakan potensi yang harus dikeloa dengan baik. Agar, usaha peternakan ayang broiler dapat terus berkembang di masa yang akan datang.

Baca juga : Karakteristik Ayam Broiler

Berdasarkan data yang diperoleh, tingkat konsumsi daging perkapitadi Indonesia mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Tingkat konsumsi daging ayam mengalami pertumbuhan sekitar 15,94% pertahun.

Dari pertumbuhan konsumsi daging di Indonesia yang begitu siginpikan per tahunnya, memberikan peluang pada kita untuk usaha ternak ayam pedanging. Banyak pengusaha ternak ayam pedaging yang meningkat tarap hidupnya. Ini membuktikan bahwa bisnis ternak ayam pedanging sangat menjanjikan.



Referensi 

Prayogi Sunu Manajemen Ternak Unggas, (Bandung: Manggu Makmur Tanjung Lestari, 2021)




0 Komentar