Perlakuan Karyawan Oleh Perusahaan

 

Sumber : Pixabay

Sebuah perusahaan tentu di dalamnya terdapat karyawan yang menggerakan perusahaan tersebut. Karyawan merupakan komponen penting dalam sebua perusahaan.bagaimanapun sebuah perusahaan tidak bisa jalan kalau tidak dijalankan oleh orang atau manusia. Nah, manusia-manusia yang terdapat di dalam perusahaan tersebutlah yang disebut dengan karyawan. Artinya, sebuah perusahaan tidak mungkin bisa bergerak dalam menjalankan usahanya tanpa digerakan oleh karyawan.

Sebegitu pentingnyakah? Iya dong. Tanpa adanya karyawan pastinya perusahaan tersebut harus dipertanyakan atas usahanya.

Baca juga : Karyawan Termasuk Mesin Atau Apa

Tekadang saya suka kasian pada karyawan perusahaan. Mereka dengan sukarela atau terpaksa menjalankan segala jenis pekerjaan yang memang bagian dari kegiatan usahanya perusahaan. Meeka dituntut untuk bekerja secara profesional dan dikejar dengan target. Belum lagi mereka dalam bekerja harus disiplin karena akan mempengaruhi terhadap hasil pekerjaannya. Jika tidak disiplin maka yang menanggung kerugian adalah perusahaan itu sendiri. Namun, banyak perusahaan yang memperlakukan karyawannya dengan cara tidak  manusiawi. Mereka seolah-olah sebuah mesin yang harus menghasilkan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya atau degan maksimal, tetapi kebutuhan mereka tidak begitu diperhatikan. Bahkan ada di antara perusahaan yang memperlakukan karyawannya seperti binatang. Wah pokoknya mengerikan.

Bagi Anda yang memiliki usaha atau bisnis, seaiknya memperlakukan karyawan harus dengan baik. Jika Anda memperlakukan karyawan dengan baik, karyawan pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pekerjaannya dengan baik. Maka di sini perlu adanya pembinaan terhadap para karyawan. Hal ini dilakukanagar karyawan secara individu maupun tim mampu meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam melakukan pekerjaannya.



Pembinaan tersebut tentu harus dilakukan dengan cara terencana dengan baik. Karena jika dilakukan peencanaan maka pembinaan terhadap karyawan tentu akan amburadul atau tidak efektif dan efesien.

Agar pembinaan karyawan dapat berjalan dengan baik, sebaiknya Anda menggali terlebih dahulu mengenai hal tersebut. Buku Perencanaan Sumber Daya Manusia Perusahaan karya Nurmansyah merupakan buku yang sangat cocok sebagai buku rujukan. Karena di dalam buku tersebut membahas mengenai berbagai teknik dan cara merencanakan sumber daya mausia (termasuk pembinaan) bagi perusahaan dari mulai teori sampai mengaplikasikannya di lapangan. Buku tersebut merupakan buku panduan praktis bagi Anda para pengusaha dan para menejer perusahaan. Bagi Anda para calon pengusaha dan menejer juga harus mengetahui bagaimana cara menyusun dan membina sumber daya manusia di perusahaan. Sehingga, pada saat terjun di lapangan, Anda sudah paham betul mengenai hal tersebut.



Buku Perencanaan Sumber Daya Manusia Perusahaan merupakan bukupanduan praktis yang sengaja Penerbit Manggu terbitkan. Agar semua perusahaan mengetahui dan mampu menyusun serta menjalankan pembinaan dan perencanaan terhadap sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Selamat Membaca!!!

Referensi

Nurmansyah, Perencanaan Sumber Daya Manusia Perusahaan (Bandung: Manggu Makmur Tanjung Lestari, 2021)

0 Komentar